Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Rumah Adik Kakak di Palibelo Terbakar

Petugas saat memadamkan api.

Bima, Bimakini.- Dua unit rumah di Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima terbakar, Rabu sore (1/11/2023). Pemilik rumah merupakan adik kakak, masing-masing Rostina (45) dan adiknya Kaharudin berusia (27) tahun.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran dua unit rumah tersebut. Para korban hanya mengalami kerugian materil dengan estimasi Rp150 juta.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bima, Rifai yang dikonfirmasi membenarkan kebakaran dua rumah warga itu. Berawal ketika isteri Kaharudin masak ikan di bawah kolong rumah sekitar pukul 16.40 Wita.

“Ketika sedang masak ikan, isterinya ini kemudian tinggalkan masakan untuk pergi beli sayur ke warung. Dia lupa padamkan api,” terang dia dikonfirmasi Rabu malam (1/11/2023).

Tidak lama kemudian, api lalu diduga membakar masakan hingga menjalar ke bagian rumah panggung 9 tiang itu. Kebakaran baru diketahui setelah warga sekitar melihat asap yang membubung tinggi di bagian atap rumah korban.

Saksi yang melihat kebakaran berteriak minta bantuan, sehingga warga berbondong-bondong ke lokasi. Mereka lalu berupaya padamkan api dengan peralatan seadanya, namun tidak berhasil.

“Kobaran api saat itu cukup kencang sehingga cepat hanguskan rumah Kaharudin hingga rata dengan tanah,” terangnya.

Sementara rumah kakaknya Rostina mengalami rusak sedang dan hanya terbakar pada bagian dapur. Karena cepat dipadamkan oleh dua unit mobil Damkar beserta petugas.

“Untung mobil Damkar cepat ke lokasi sehingga rumah kakaknya hanya terbakar bagian dapur,” bebernya.

Rifai mengatakan, peristiwa kebakaran ini telah dilaporkan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Harapannya, agar mereka segera droping bantuan tanggap darurat terhadap korban yang terdampak.

“Sudah disampaikan. Semoga korban yang terdampak kebakaran cepat dapatkan bantuan,” pungkasnya. DIN

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Dusun Ponggu, Desa Monta Baru, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Kebakaran itu menyebabkan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Musibah kebakaran melanda 13 Kepala keluarga di RT 07 / RW 03 Dusun Panggu Desa Monta Baru Kecamatan Lambu Sabtu (14/10) lalu....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan beras untuk korban kebakaran di Desa Mantoa Baru, Kecamatan Lambu, Ahad 15 Oktober...

Peristiwa

Bima, Bimakiini.-  Sebanyak delapan unit rumah di Dusun Panggu Desa Monta Baru, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima terbakar, Sabtu 14 Oktober 2023. Tiga rumah lainnya...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Dua unit rumah di RT 02 RW 01 Kelurahan Pane, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Ahad 1 Oktober 2023 terbakar. Kebakaran...