Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

SatResnakoba Polres Bima Akhirnya Bekuk Wanita Terduga Bandar Sabu-sabu

Terduga pelaku yang diamankan aparat kepolisian.

Bima, Bimakini.-Satuan Reserse Narkoba Polres Bima kembali mengamankan terduga sumber Barang Bukti (BB) Shabu dengan Netto 19,28 gram yang ikut diamankan bersama seorang IRT berinisial AP pada Selasa (21/11/23) lalu.

Sehari pasca_pengungkapan kasus AP dan pengembangannya, Tim Sat Resnarkoba Polres Bima akhirnya mengamankan terduga yang berisial AY (P), warga Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima yang diduga merupakan sumber dari BB dimaksud.
AY tak mampu berkutik lagi saat Tim Sat Resnarkoba Polres Bima yang dipimpin langsung Kasat, Iptu Sukardin, SH, membekuknya di ujung timur Desa Mawu Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima pada Rabu (22/11/23) kemarin Pukul 23.10 Wita.

“ini merupakan hasil dari pengembangan kasus saudari AP yang kita amankan pada Hari Selasa, Tanggal 20 November 2023 di Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima,” terang Kapolres Bima, AKBP Hariyanto, SH, S.I.K, lewat Kasat Narkoba Iptu Sukardin.

AY diceritakan Sukardin, berhasil diamankan di tengah upayanya meloloskan diri dari Tim Sat Resnarkoba Polres Bima yang memburunya sejak Selasa itu juga.

Untungnya, petugas yang sigap membatasi ruang kabur buruannya itu, membuat AY tidak sempat mencapai tujuannya untuk lari keluar daerah.

Diketahui lanjutnya, pihaknya mendapatkan informasi jika ia hendak keluar dari Desa Tolouwi Selasa malam dengan menggunakan mobil HR-V dengan nomor polisi DR 1609 DO.

Tak berselang lama Tim Resnarkoba Polres Bima, berhasil mengendus jejaknya. Mobil yang digunakan AY diketahui terparkir di garasi salah satu hotel di Kota Bima, Rabu (22/11/23) Pukul 17.00 Wita.

Sekitar pukul 20.30 Wita, lanjutnya, dengan tergesa-gesa AY terlihat beranjak dari hotel yang diinapnya itu. Petugas yang siaga dalam kendaraannya langsung mengejar AY yang melaju ke arah Jati Baru lewat jalan lintas Kecamatan Ambalawi-Wera.

Alhasil, pelarian AY berakhir di ujung Timur Desa Mawu Kecamatan Ambalawi sekitar pukul 23.10 Wita. Terduga lantas diamankan petugas yang langsung menggelandangnya ke Mako Polres Bima guna diproses hukum lebih lanjut.

“Saudari AY sudah diamankan di Polres Bima, dan terhadapnya sudah dilakukan cek urin. Hasilnya positif,’’ pungkas Kasat Resnarkoba Polres Bima. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Cobra Alpha Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota di bawah pimpinan Katim Aipda Wahyudin berhasil mengungkap kasus jual beli narkoba...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Rabu (03/04/24) malam Satreskoba Polres Bima kembali meringkus dua pemuda terduga pengedar barang haram Jenis Sabu-sabu. Keduanya berinisial FSL (23) dan ABD...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Satuan Reserse Narkoba Polres Bima kembali mengungkap dan meringkus terduga pengedar Narkoba Jenis Sabu-sabu pada Rabu 20/03/04 dini hari Kapolres Bima AKBP Eko...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Bima Kota berhasil menangkap dua warga Kota Bima yang diduga terlibat dalam peredaran narkoba....

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Personel Polsek Bolo kembali berhasil mengamankan tiga pemuda yang sedang berpesta Narkoba jenis Sabu-sabu di Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Tiga pemuda...