Connect with us

Ketik yang Anda cari

Opini

Pj. Walikota Bima Akan Membangun Jogging Track And Sea Viewing Deck  di Taman Wisata Amahami

Oleh : Munir

Caleg PKS Dapil III Asakota

Saat ini, pemerintah daerah menggarap destinasi pariwisata sebagai salah satu pemasukan daerah yang menjanjikan. Pemda giat melakuan promosi tempat-tempat wisata, berbagai upaya dilakukan misalnya renovasi dan membangun infrastruktur baru untuk menopang usaha pariwisata.

Pj. Walikota Bima HM. Rum, memiliki komitmen mendorong investasi pariwisata, diantaranya destinasi wisata pantai Amahami yang menjanjikan. Peluang bagi investor untuk berinvestasi pada Proyek jogging track and sea viewing deck sebagai langkah postif bagi iklim investasi di Kota Bima.

Tak kenal maka tak sayang, pepatah ini sangat cocok dan relevan  untuk melakukan kampanye pariwisata dan sosialisasi pada masyarakat, bahwa di Kota Bima akan dibangun obyek wisata destinasi pantai Amahami yang sangat prestisius.

Destinasi pantai Amahami akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan restoran terapung untuk mendukung pariwisata. Lokasinya sangat strategis berada di Zona Teluk Bima Kota yang indah dengan laut biru yang tenang.

Saat ini sudah ada hotel Marina Iin, hotel berbintang yang berada di lokasi destinasi wisata Amahami, dan menurut Pj. Waliokta Bima akan dibangun lagi hotel dua hotel mewah senilai puluhan meliar. Master Plan hotel sudah selesai dirancang. Tinggal menyelesaikan dokumen pengurusan lahan (NTBSATU). Semua ini dirancang untuk mendukung destinasi pantai wisata Amahami.

Pembangunan proyek Proyek jogging track and sea viewing deck memanjang ke selatan sampai pantai Lawata. Proyek dirancang sedemikan rupa, ditata dengan apik agar pengunjung destinasi Taman Amahami menganggumi indahnya pesona laut nan eksotis.

Proyek destinasi wisata adalah proyek super grend, didesain sedemikian rupa dengan keindahan panorama alam Teluk Bima Kota yang indah, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan wisatawan.

Proyek tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai sarana olahraga ringan yang digemari, diminati karena olahraga jogging terbilang paling murah costnya jika dibandingkan dengan jenis olahraga lainnya.

Sarana dan prasarana olahraga lintasan untuk lari, serta fasilitas hiburan rakyat dengan pemandangan Teluk Bima Kota yang indah. Dilengkapi restoran terapung memanjakan mata bagi warga Bima (Media NTBSATU.com).

Kota Bima memiliki beberapa potensi pariwisata laut yang apik, indah dan strategis misalnya pantai Kolo, Pulau kambing dan Destinasi wisata tertua Pantai lawata. Semua obyek wisata yang memiliki potensi pariwisata sudah pasti akan dilirik oleh wisatawan, karena tempatnya sangat strategis dan terjangkau.

Destinasi wisata pantai Amahami memiliki keindahan alam laut yang unik, air laut yang berwarna biru dipantulkan kembali dari bawah untuk membentuk warna biru kehijauan membuat wisatawan merasa nyaman.

Pariwisata yang menjadi fokus perhatian Pemerintah Kota Bima adalah pariwisata destinasi wista taman amahami, memiliki khasan tersndiri. Langit di Amahami menjadi planet wargna yang memukau-kunir kemeasan, merah muda lembut dan ungu memenuhi langit (https://mandalika.pikiran-rakyat.com).

Pariwisata memberikan andil dan sumbangan yang sangat besar bagi perekonomian Indonesia, merupakan salah satu sumber devisa maupun penyerapan tenaga kerja  menjadi primadona baru dalam iklim investasi pariwisata.

Jika proyek mercusuar Jogging track and sea viewing deck akan dibangun di destinasi wisata Amahami, Pemerintah Kota Bima akan menyiapkan lahan untuk PKL yang berjualan berbagai kuliner khas bima dan khas lainnya.

Saat ini memang destinasi wisata Amahami belum dikelola secara maksimal karena sarana dan prasarananya belum ada, bahkan Pemkot Bima memberikan kesempatan yang seluas-luasnya pada masyarakat untuk menggunakan taman wisata Amahami  dalam berbagai aktivitas.

Sudah sekian lama destinasi wisata pantai Amahami, Pemerintah Kota Bima tidak menarik retribusi sepersenpun kepada masyarakat. Karena fasilitas yang ada baru taman Amihami, sementara fasilitas lain belum ada. Jika semua sarana dan prasana sudah memadai, maka sudah pasti akan menarik retribusi PAD Kota Bima.

Mari kita berikan dukungan keoada Pj. Walikota Bima utuk memacu proyek yang bergengsi ini. Inilah sekelumit perjalan Pemerintahan Kota didalam mengembangkan Potensi pariwista Kota Bima.

Allahu Musta’an.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) memusnahkan ribuan kartu suara yang kelebihan, baik itu dalam kondisi rusak maupun dalam kondisi baik, Selasa 13...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pj. Wali Kota Bima, HM. Rum, bersama dengan sejumlah pejabat terkait, melakukan peninjauan terhadap kesiapan Instalasi Pengelolaan Air Minum (IPAM) Dodu di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pj. Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, M.T bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima Syarief Rustaman, S.Sos M.Ap menyambangi...

Opini

Oleh : Munir Caleg PKS Dapil III Asakota   Kunjungan Pj. Walikota Bima dengan pejabat OPD 15 Januari 2024 di Istana Wapres diterima oleh...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kehadiran GMPK Ntobo diterima hangat oleh Penjabat Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT di Ruang Kerjanya, Rabu 10 Januari...