Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Turunkan Angka Stunting, Pemkot Bima Gelar Evaluasi Tindak Lanjut Tahap II

Pemkot Bima berkomitmen turunkan angka Stunting.Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Hasil Tindak Lanjut Pasca Diseminasi Tahap II. Acara yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs. H. Mukhtar MH, ini menjadi titik fokus dalam memetakan progres dan mengevaluasi dampak kebijakan yang telah diterapkan di tahap sebelumnya. Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Wali Kota, Jumaat, 15 Desember 2023.

Dengan tujuan utama menurunkan angka stunting, berbagai inisiatif dan program telah diimplementasikan untuk mengatasi akar permasalahan yang mendasari masalah kesehatan di Kota Bima ini.

Drs. H. Mukhtar MH, dalam sambutannya menyoroti pentingnya evaluasi sebagai instrumen kunci untuk memahami dampak dari langkah-langkah yang telah diambil sebelumnya dan memastikan bahwa setiap langkah selanjutnya diarahkan untuk mencapai hasil yang lebih baik.

“Acara Evaluasi ini adalah cerminan komitmen kita untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan mendukung pertumbuhan optimal anak-anak kita,” ujar Sekda.

Langkah-langkah tindak lanjut yang akan diambil juga dibahas secara rinci. Sekda Kota Bima menegaskan pentingnya kerjasama lintas sektor dan partisipasi aktif masyarakat dalam implementasi program-program kesehatan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kita semua memiliki tanggung jawab bersama untuk mencapai target menurunkan stunting, saya tidak mau mendengar hari ini berapa persen dan besoknya berapa persen fokus saja untuk terus melakukan langkah-langkah yang tepat untuk menurunkan secara nyata,” ungkap beliau.

H Mukhtar, menyatakan keyakinannya bahwa melibatkan seluruh pemangku kepentingan adalah kunci kesuksesan dalam menangani kompleksitas masalah stunting.

“Kalau mau betul-betul kita turun saja, jadi saya minta untuk keluarga yg stunting di datangi rumahnya dan di berikan pemahaman,” tegasnya.

Acara Evaluasi Hasil Tindak Lanjut Pasca Diseminasi Audit Kasus Stunting ini menjadi bukti nyata bahwa Pemerintah Kota Bima akan terus berupaya untuk menurunkan angka stunting, dengan tekad untuk terus bekerja keras dalam menciptakan Kota Bima yang sehat, bebas dari stunting, dan memberikan masa depan yang cerah bagi generasi mendatang.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer Selasa (27/02/2024) membuka secara resmi pelaksanaan Review Kinerja dan Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Bima...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Bupati Bima  Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE. M.IP  dan Kepala Kejaksaan Negeri Bima Dr. Ahmad Hajar Zunaidi, MH enandatangani Nota kesepahaman Rencana Aksi...

Berita

Kota Bima, Bimakini,- Peduli balita stunting di wilayah Kelurahan Rabadompu Timur, Keluarga besar dan Dharma wanita SMAN 3 Kota Bima kembali mendistribusikan bantuan telur...

Opini

Oleh : Ayyadana Akbar (Mahasiswa Program Magister Kependudukan Universitas Hasanuddin) Stunting kini menjadi isu besar yang mendunia. Disisi lain, Indonesia sudah, sedang dan akan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Dalam rangka mendukung program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa tenggara Barat, Keluarga besar dan Dharma wanita SMAN 3 Kota Bima melakukan...