Connect with us

Ketik yang Anda cari

Opini

Branding Partai Keadilan Sejahtera Untukmu Indonesia

Oleh : Munir

(Caleg PKS Dapil III Asakota)

Pemilu adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk memilih anggota DPR, DPD, Presiden dan Wakil presiden dan DPRD (KPU). Pemilu menentukan masa depan bangsa Indoensia lima tahun kedepan.

 

Saatnya masyarakat cerdas, tidak asal pilih seperti kucing dalam karung. Hasil pemilihan umum berdampak pada kebijakan pemerintah yang akan datang, apakah programnya pro pada rakyat  atau sebaliknya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Branding PKS Nomor Urut 8, meluncurkan program kampanye berbasis gagasan dengan tagline  tiga pilar utama yaitu : Pangan Murah, Kerja Gampang dan Sehat mudah.

 

Program pangan murah adalah program prioritas PKS yang tepat sasaran. Terpenuhinya kebutuhan pangan rakyat secara menyeluruh, dengan harga yang terjangkau dan stabil.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Untuk mewujudkan kecukupan pangan, serta terhindar dari kerawanan pangan diperlukan stok pangan di setiap desa/kelurahan. Tidak ada lagi rakyat yang susah mencari beras karena mahal. Tidak ada lagi rakyat antrei karena berasnya langka.

 

Jika stok pangan tersedia, harganya terjangkau, sulit bagi spekulan untuk menimbun pangan. Disisi lain, terwujudnya pangan murah sangat penting bagi kebutuhan hidup rakyat Indoensia sebagai negara agraris mayoritas penduduknya hidup dengan sektor pertanian.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Pangan murah, merupakan kebutuhan dasar rakyat setiap saat harus dipenuhi. Pangan merupakan urat nadi kerlangsungan hidup sehingga diperlukan persediaan pangan yang mencukup dan dipastikan aman.

 

Kerja gampang. Ketersediaan lapangan kerja dapat memenuhi angkatan kerja baru menciptakan 8 juta lapangan kerja. PKS memastikan prioritas utama tenaga kerja dikhususkan ternaga kerja lokal, jika PKS memenangkan Pemilu 2024.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Bukti PKS memperjuangkan nasib buruh ke arah yang lebih baik adalah penolakan terhadap UU Cipta Kerja, UU tersebut tidak berpihak pada buruh. UU Cipta Kerja lebih kepada kalangan pengusaha Kata Nasir dari fraksi PKS.

 

PKS mengusulkan agar presiden menerbitkan Perpu pencabutan  atau pembatalan omnibus law cipta kerja, walaupun PKS kalah karena voting. Semua ini adalah cerminan kinerje PKS beripihak pada rakyat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

PKS ingin membuka lapangan kerja seluas-luasnya sehingga masyarakat yang nganggur menjadi produktif dengan upaya mendorong pemerintah pusat dan daerah dengan menghidupkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

 

Salah satu upaya yang dapat menapung tenaga kerja, pemerintah membina dan membantu UMKM. Sebagai langkah strategis, hal ini bisa terwujud jika rakyat mendukung pemenangan PKS tanggal 14 Pebruari 2024.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Sehat mudah, salah satu program prioritas PKS, agar pelayanan kesehatan masyarakat dimudahkan. PKS mewujudkan layanan kesehatan tanpa kartu dan masyarakat yang menunggak BPJS akan dihapuskan.

 

Kesehatan merupakan unsur penting dalam kehidupan mananusia, program kesehatan merupakan investasi prioritas dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia yang sehat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Nila Moeloek mengatakan pembangunan kesehatan merupakan investasi utama untuk pembangunan sumber daya manusia Indonesai. Tujuannya, meningkatkan kemapuan setiap orang dalam prilaku hidup sehat agar mencapai derajat kesehatan yang tinggi (https://sehatnegeriku.go.id).

 

Kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia, keadaan sehat baik secara fisik, mental, spiritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi sebagaimana yang diatur dalam uu kesehatan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

UUD 1945 secara eksplisit didalam pasal 28 H ayat (1) setiap warga negara memiliki hak untuk hidup dan sejahtera,lahir dan batin, bertempat tinggal, serta  mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat.

 

Program Sehat mudah, PKS memastikan akses pelayan kesehatan mudah dijangkau. PKS berusaha meningkatkan infrastruktur kesehatan, kualitas pelayanan dan edukasi kesehatan bagi masyarakat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Emak-emak merasa terbantu dengan adanya program PKS, karena mereka dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas untuk diri mereka dan keluarga. (https://www.kompasiana.com).

 

Kita semua berharap pada Pemilu nanti, suara PKS bisa meraih kemenangan bisa menghadirkan berbagai perubahan dalam tegline Pangan Murah, Kerja Gampang dan Sehat mudah. Agar terwujud kadilan bagi rakyat Indoensia.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Saatnya, rakyat harus melihat Parpol yang betul-betul pro rakyat bukan mengatasnamakan rakyat. Parpol yang mampu memberi kemaslahatan kepada rakyat dan kepada seluruh bangsa indoensia.

 

Melalui Pemilu, rakyat tidak hanya bisa memberikan reward tapi juga punishment untuk kebaikan mereka sendiri serta masa depan bangsa dan negara  (https://mpr.go.id) .

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

PKS sudah menjadi opini publik, partai yang peduli dengan nasib rakyat. PKS bermertamerfosa dengan rakyat. PKS yang selalu memperjuangkan aspirasi rakyat dan PKS pro pada rakyat. Bersama PKS Kita Bisa…!

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Tahapan pemungutan hitung pada Pemilihan Umum (Pemilu) telah usai. Angka partisipasi masyarakat pada penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Bima  mencapai 89,88...

Opini

Oleh : Munir Husen Dosen Universitas Muhammadiyah Bima   Pembangunan Masjid Agung Al Muwahidin awalnya inisiatif mantan Bupati Bima Drs. H. Zainul Arifin (Abu...

Pemilu Serentak 2024

Dompu, Bimakini.- Lembaga Pemerataan Pembangunan (LPP)  Dompu, msnduga  ada kecurangan pemilu. Hasil Rapat Pleno Kecamatan tidak sesuai dengan C hasil dan Salinan C hasil...

Pemilu Serentak 2024

Dompu, Bimakini.- Calon Anggota DPRD Provinsi NTB Dapil 6, Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu, M Tahir, SAg, MPd, melaporkan dugaan penggelembungan suara di...

Politik

Bima, Bimakini.-  Lima Ketua RT di Desa  Taloko, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) diduga dipecat karena beda pilihan politik pada Pemilu...