Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kapolres Bima Kota Pantau Rekapitulasi Hitung Suara Pemilu di Tingkat Kecamatan

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, SIK, SH.

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., memantau proses pengamanan rekapitulasi dan penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kota Bima, NTB.

Kegiatan pemantauan ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi serta penghitungan suara di tingkat PPK atau kecamatan di Kota Bima, Rabu (21/2/2024).

Kapolres menyatakan bahwa selain untuk mengecek keamanan, pemantauan ini juga bertujuan untuk memastikan kesiapan personel pengamanan serta kelancaran proses penghitungan suara di tingkat PPK.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan arahan kepada petugas PPK dan personel pengamanan untuk selalu berkoordinasi, menjaga kesehatan, dan fokus dalam menjalankan tugas mereka.

“Tugas pengamanan masih panjang, jadi jaga stamina dan selalu waspada. Koordinasi antara petugas harus terus dijaga agar proses pengamanan berjalan lancar dan kondusif,” ujar Kapolres.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Beliau juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun suasana damai dan harmonis setelah proses pemungutan suara pemilu.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama-sama. Kita harus tetap waspada terhadap potensi gesekan dan konflik, serta bersatu untuk menjaga stabilitas dan ketertiban di lingkungan kita,” tambahnya.

Proses rekapitulasi dan penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan yang ditinjau antara lain, PPK Raba, Mpunda, Rasanae Barat, dan Asakota.

Data menunjukkan bahwa Polres Bima Kota mengerahkan sebanyak 1.018 personel guna pengamanan proses pemungutan dan tahapan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah setempat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Personel Pos Pengamanan Amahami Ops Ketupat Rinjani 2024 melakukan pengaturan lalu lintas di jalur utama Kota Bima – Sumbawa pada Sabtu...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota Polda NTB memperkuat patroli di pemukiman warga yang ditinggal mudik selama momen Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Personel Operasi Ketupat Rinjani 2024 Polres Bima Kota memberikan himbauan keselamatan berlalu lintas bagi kendaraan pick-up, kendaraan roda tiga (bak terbuka),...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Pos Pengamanan di Pelabuhan Bima yang diterjunkan dalam Operasi Ketupat Rinjani 2024 berhasil melaksanakan tugas pengamanan terhadap Kapal KM. AWU yang...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Pos Pengamanan Pengaman Terpadu Ops Ketupat Rinjani 2024 menjalankan operasi pengamanan kapal KM. Tolongkabila yang melakukan embarkasi/debarkasi di Pelabuhan Bima. Kegiatan ini...