Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemilu Serentak 2024

KPU Kota Bima Rakor Masa Tenang Pemilu 2024

Rakor masa tenang kampanye yang melibatkan partai politik di Kota Bima, Jumat.

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kota Bima menggelar rapat koordinasi terkait masa tenang kampanye Pemilu 2024, Jumat 9 Februari 2024. Rakor yang berlangsung di Rumah Malan Begining tersebut dihadiri partai politik peserta Pemilu, Bawaslu, Kesbangpol Kota Bima.

Peserta pemilu diingatkan pada masa tenang, yakni H-4 intuk tidak lagi melakukan aktivitas kampanye. Termasuk mulai menertibkan alat peraga kampanye.

Diharapkan masing-masing memiliki kesadaran untuk menertibkan APKnya. Ini juga menjadi bagian dari pendidikan politik kepada masyarakat.

Apalagi kewenangan penertiban APK tidak pada penyelenggara, namun oleh pemerintah daerah. Tidak hanya APK yang ditertibkan, namun juga menutup akan kampanye di media sosial, termasuk iklan di media massa.

KPU juga memerhatikan soal potensi banjir yang kemungkinan menghambat pemilihan nanti. PPS dan KPPS diminta untuk memetakan ulang dan mencari tempat Aman untuk TPS.

Rakor menjelaskan berbagai poin penting yang boleh dan tidak boleh saat Masa Tenang itu, disampaikan langsung Yety Safriati selaku Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan SDM.

Beberapa wakil dari Parpol, Pers dan Kepala Bakesbangpol Kota Bima, ikut menyampaikan masukan dan saran serta harapan yang sama, agar saat masa tenang yang akan dimulai pada 11 hingga 13 Februari 2024, dapat berjalan tertib dan aman.

Ketua Bawaslu Kota Bima, Atina, SH mengajak peserta pemilu 2024 untuk memberikan contoh pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Salah satunya dengan menertibkan sendiri APK-nya pada masa tenang kampanye.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.-  Lima Ketua RT di Desa  Taloko, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) diduga dipecat karena beda pilihan politik pada Pemilu...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., memantau proses pengamanan rekapitulasi dan penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)...

Pemilu Serentak 2024

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima sudah mereskomendasikan untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Parado. Namun belum menerima keputusan dari KPU Kabupaten...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Puluhan warga Desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, mendatangi kantor camat sekitar, untuk mengawal rapat pleno rekapitulasi suara tingkat PPK, pada Jumat 16...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kedatangan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Bima disambut dengan ketatnya pengamanan dari jajaran Kepolisian...