Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Presiden RI, Joko Widodo Resmikan RSAD Bima Secara Virtual

Presiden RI, Joko Widodo saat meresmikan RSPP Paling Lima Besar Jendral Soedirman dan RSAD Bima secara virtual.

Kota Bima, Bimakini.- Presiden RI, Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Angkatan darat (RSAD) Tingkat IV Bima, secara virtual Senin 19 Fenruari 2024. RSAD Bima diresmikan bersamaan dengan Rumah Sakit Pusat Pertahanan (RSPP) Panglima Jendral Soedirman dan 25 RS lainnya di Indonesia.

Peresmian itu disaksikan secara virtual oleh Danrem 162/Wirabakti, Brigjen TNI Agus Bhakti, SIP, MIP, di RSAD Bima bersama Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putrid an Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd.

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mengatakan, Kementerian Pertahanan sudah membangun sejumlah rumah sakit, termasuk RSPP Jendral Sudirman, RSAD Bima dan lainnya. Untuk Rumah Sakit Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut sebanyak 25 dan tersebar di sejumlah provinsi di Indonesia.

RSPP ini juga, kata Prabowo akan digunakan untuk tempat pendidikan mahasiswa kedokteran Universitas Pertahanan.

Presiden RI, Joko Widodo mengapresiasi pembangunan RSPP Jendral Sudirman yang dianggap memiliki fasilitas super modern. Diharapkan nanti akan bisa menjadi rujukan rumah sakit tanggap bencana. Seperti halnya saat Covid19, membutuhkan rumah sakit rujukan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Presiden juga melihat sejumlah fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh RSPP Jendral Sudirman. Juga menandatangani prasasti peresmian RSPP dan RSAD.

Sementara itu, Danrem 162/Wirabakti, Brigjen TNI Agus Bhakti, SIP, MIP usai peresmian virtual oleh Presiden Joko Widodo mengatakan, rumah sakit ini sudah mulai beroperasi sepekan lalu. Hanya saja masih akan dilengkapi fasilitas di RSAD Abdul Kahir 2.

RSAD Bima yang diberi nama Abdul Kahir 2 berada di Kelurahan Rabangodu Utara. RSAD ini juga nantinya akan melayani pasien umum dan BPJS.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait