Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Warga Ikut Amankan Rapat Pleno PPK, Kapolres Bima : Percayakan ke Aparat Saja

Warga yang ikut mengamankan pelaksanaa. Pleno ditingkah PPK.

Bima, Bimakini.-Puluhan warga Desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, mendatangi kantor camat sekitar, untuk mengawal rapat pleno rekapitulasi suara tingkat PPK, pada Jumat 16 Februari 2024 malam kemarin.

Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB, AKBP Eko Sutomo, S.I.K., pun cukup mengapresiasi niat baik warga Desa Sai yang ikut menjaga dan mengawal tahapan rekapitulasi suara di tingkat PPK Soromandi ini.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga saya, Warga Sai yang telah berniat baik ingin mengawal jalannya rekapitulasi suara Pemilu 2024 ini,” ucap Kapolres Bima.

Meski demikian Kapolres Eko mengimbau kepada warga Desa Sai agar sepenuhnya mempercayakan tugas pengamanan setiap tahapan pemilu ini kepada pihak keamanan, baik kepada Polri dan TNI serta dibantu Satuan Polisi Pamong Praja sekitar.

“Terimakasih kepada rekan-rekan yang telah mendukung kami pihak kepolisian. Saya selaku Kapolres Bima berharap apapun hasil dari pemilu ini mari kita legowo dan terima serta percayakan kepada penyelenggara Pemilu, serta mempercayakan masalah pengamannya kepada kami,” tegas Kapolres Bima di hadapan warga Desa Sai.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pihak Polres Bima sendiri, lanjutnya, telah menyiapkan kekuatan penuh bersama Sat Brimob Bima untuk mengawal dan menjaga tahapan Pemilu 2024 ini. Termasuk di tingkat Kecamatan Soromandi.

Kapolres Bima, menyatakan meski warga berniat baik, namun adanya konsentrasi massa di lokasi Rapat Pleno ini berpotensi dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memicu konflik.

“Kami menghormati hak masyarakat untuk ikut mengawal rekapitulasi hasil Pemilu, namun sekali lagi mengimbau untuk mempercayakan sepenuhnya akan pengamannya kepada kami, serta tidak melakukan konsentrasi massa. Karena dapat dimanfaatkan untuk memicu konflik yang tentunya tidak kita inginkan bersama,” terangnya.

Karena itu, Kapolres Bima berharap kepada lebih dari 50 Warga Desa Sai yang berkonsentrasi di Sekretariat PPK Soromandi agar kembali ke rumahnya masing-masing, dan bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah tahapan pesta demokrasi ini.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saya selaku Kapolres Bima sangat bangga kepada teman-teman yang telah berniat baik mengawal pemilu ini. Namun, harapan saya agar kembali kerumah masing-masing untuk beristrahat.” Ujar Kapolres Bima yang didampingi oleh Kabag Ops, Iwan Sugianto dan 1 Pleton Anggota Dalmas.

Selanjutnya Kapolres Bima mengingatkan kepada warga agar tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu provokatif yang beredar dan berkembang, baik di tengah masyarakat maupun lewat Media Sosial yang sengaja disebarkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Selanjutnya Kapolres Bima yang memang dikenal familiar ini, memanfaatkan momen tersebut untuk menjalin silaturrahmi dengan warga Desa Sai. Iapun mengajak warga Desa Sai untuk minum kopi bersama sembari melakukan obrolan hangat yang diselinginya dengan pesan-pesan Kamtibmas.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Tahapan pemungutan hitung pada Pemilihan Umum (Pemilu) telah usai. Angka partisipasi masyarakat pada penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Bima  mencapai 89,88...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Rabu (03/04/24) malam Satreskoba Polres Bima kembali meringkus dua pemuda terduga pengedar barang haram Jenis Sabu-sabu. Keduanya berinisial FSL (23) dan ABD...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Satuan Reserse Narkoba Polres Bima kembali mengungkap dan meringkus terduga pengedar Narkoba Jenis Sabu-sabu pada Rabu 20/03/04 dini hari Kapolres Bima AKBP Eko...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Satuan Reskrim Polres Bima Polda NTB kembali berhasil mengungkap Tindak Pidana Illegal Logging, pada Rabu (06/03/24) siang lalu. Polisi pun langsung menetapkankan dua...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Polres Bima memasang kawat barrier di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (28/02/24) sekira pukul  16.00 wita. Hal ini sesuai dengan...