Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Harga di Pasar Ama Hami Fluktuatif

Asisten 2, Muhammad Saleh saat memantau harga di pasar ama hami, Jumat.

Kota Bima, Bimakini.- Tim Terpadu dan TPID Kota Bima melakukan inspeksi terhadap komoditi harga bahan pokok, di UPT Pasar Raya Amahami, Jum’at, 15 Maret 2024. Plt. Asisten 2 Setda Kota Bima, Drs. M. Saleh memimpin sidak tersebut.

Saleh mengatakan, inspeksi  ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan harga bahan pokok seiring dengan tingginya animo masyarakat pada bulan puasa untuk memenuhi kebutuhannya, baik untuk keperluan sahur maupun saat berbuka puasa. Agar pemerintah daerah juga tahu perkembangan harga yang ada di pasar, apakah harga-harga bahan pokok masih dalam kondisi stabil atau ada peningkatan harga.

Saleh menyebut adanya kenaikan harga karena pengaruh permintaan masyarakat yang tinggi serta pengaruh juga pada stok yang tersedia akibat cuaca buruk beberapa hari terakhir.

“Stok beras yang kita miliki cukup sampai Juni 2024, pengaruh dari operasi pasar murah yang gencar dilakukan juga cukup bagus, sehingga berdampak pada kestabilan harga bahan pokok,” ujarnya.

Beras premium di pasar fluktuatif, ada yang 15 ribu hingga 17 ribu per kilogramnya, minyak goreng curah 17 ribu, gula pasir 18 ribu per kg, ayam ras 40 ribu per kg, telur 37 ribu per kg, cabe rawit merah 45 ribu per kg dan bawang merah 30 ribu per kg.

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.-  Pemerintah Kota Bima mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara daring di Ruang Rapat Wali Kota Bima, Senin, 18 September 2023....

Ekonomi

Bima, Bimakini. – Musim panen padi kini telah tiba di tengah mewabahnya Corona Virus Desease 2019 (Covid 19). Petani di Bima kuatir dengan harga...

Ekonomi

Bima, Bimakini. – Saat ini, di tengah mewabahnya Corona Virus Desease (Covid-19) harga beras  turun. Selain itu pembeli juga berkurang. Salah seorang penjual beras...