Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kapolres Bima Ingatkan Pengguna Narkoba Agar Taubat dan Tak Lupa Salat

Kapolres Bima, Eko Sutomo, SIK, MIK

Bima, Bimakini.-Tingginya angka penggunaan barang haram jenis Narkoba di Bima dan sekitarnya dari tahun ke tahun, membuat sejumlah elemen masyarakat prihatin, salah satunya dari orang nomor satu di Mapolres Bima.

Nyaris saban harinya diakui Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, S.I.K, M.I.K, personelnya mencocok mulai para pengguna hingga bandar barang haram ini. Untuk itu ia meminta kepada para pengguna yang telah diamankan pihaknya untuk bertobat.

‘’Dan jangan lupa untuk Salat. Terus minta maaf sama orang tua, anak dan istri serta orang sekitar yang telah berjuang membantu dalam hidupnya. Tobat-tibat sudah, kasian,’’ pintanya dengan nada merendah.

Imbauan ini ia sampaikan saat proses pemusnahan barang bukti Narkoba di Mapolres Bima yang ditemani Kasat Resnarkoba, Iptu Abdul Malik, SH serta hadirin lain yang diundang dalam acara pemusnahan Rabu (27/03/24) pagi kemarin.

Harapannya jika para tersangka yang telah diamankan pihaknya telah taubat, mereka nantinya dapat menularkan ke generasi lain denhgan memulai dari keluarga serta orang-orang terdekatnya.

Ia juga meminta kepada semua pihak agar memerangi Narkoba, khususnya, di wilayah hukum Polres Bima. “Saya selaku Kapolres Bima beserta jajaran berkomitmen untuk memerangi Narkotika, bersama rekan-rekan dari lembaga penegak hukum lainnya yang duduk bersama saya saat ini,” ujarnya.

Meski demikian lanjutnya upaya lembaga penegak hukum dalam memerangi Narkotika akan sulit meraih hasil yang maksimal tanpa disokong dukungan aktif dari masyarakat, serta pemerintah setempat.

Karena itu, Kapolres Bima meminta masyarakat untuk tidak apatis atau acuh tak acuh terhadap adanya indikasi Tindak Pidana Narkotika yang terjadi di lingkungannya masing-masing.

“Jadi kepada seluruh lapisan masyarakat, tolong bantu kami memerangi Narkotika ini. Beri kami informasi jika menemukan indikasi Pidana Narkotika di sekitar. Sekecil apapun informasinya akan sangat berguna untuk kami tindak lanjuti,’’ pintanya.

Dalam Kegiatan tersebut Sat Resnarkoba Polres Bima memusnahkan barang bukti Narkotika Golongan I jenis Shabu dengan berat keseluruhan 351,03 gram dengan cara diblender dan kemudian dibuang kedalam kloset.

Barang Bukti tersebut adalah merupakan hasil sitaan terhadap 15 kasus dari 15 orang yang kini ditetapkan sebagai tersangka yang terungkap sejak tanggal 13 Desember 2023 sampai Tanggal 20 Maret 2024. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Suci Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Paska digelarnya pesta demokrasi serentak pada 14 Februari lalu, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK, mengimbau kepada warganya agar tidak mudah terprovokasi...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala Kepolisian Resor Bima AKBP Hariyanto SH, SIK, menjadi Irup Pengibaran Bendera di SMA Negeri 1 Belo Senin, 6/02/23 pagi di lapangan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Pekan awal bertugas sebagai Kepala Kepolisian Resor Bima Kabupaten, AKBP Hariyanto SH, SIK, melakukan gebrakan luar biasa, yakni ikut tandu jenazah di dua...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bima, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Bagus S Wibowo, SIK, melakukan rotasi di tubuh Polres Bima yang digelar...