Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Diduga Putus Cinta, Tewas Gantung Diri

Ilustrasi: Dok Kriminalitas.com

Dompu, Bimakini.- Warga Dusun Permata Hijau Desa Ta’a Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, Senin (20/02) sekitar pukul 05.10 WITA, heboh. Jasad seorang pemuda ditemukan tergantung di atas pohon sekitar rumah warga setempat.

Setelah diidentifikasi,  pria itu adalah Surya (20), warga setempat. Aparak Kepolisian menduga korban menggantung diri hingga tewas karena dipicu masalah asmara.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Dompu, Komisaris Polisi Priyo Santoso, kemarin, menyatakan korban ditemukan oleh keluarganya usai shalat Subuh. Menurut keterangan beberapa keluarga korban, mereka sempat mencurigai bayangan putih yang menggantung  di atas pohon pada kebun depan rumah. Setelah dicek, ternyata jasad tidak bernyawa itu adalah Surya.

“Setelah itu, pihak keluarga dan dibantu warga setempat menurunkan korban,” katanya.

Dugaan sementara, beber Kasat, kematian pemuda itu dipicu karena putus cinta dengan sang kekasih. Hal itu terlihat di lokasi kejadian ada Ponsel Nokia yang berisi pesan terakhir kepada sang kekasih.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Namun, Kasat Reskrim tidak menjelaskan secara rinci apa isi dan bunyi pesan terakhir itu. “Setelah diturunkan mayat itu diotopsi di Puskesmas setempat,”  ujarnya di Sat Reskrim.

Namun,  kata Kasat,  kasus itu tetap akan  diselidiki untuk mengetahui pasti pemicunya. Kendati untuk sementara ini tetap berkesimpulan bahwa meninggalnya Surya karena masalah asmara.

Untuk kepentingan pengusutan,  di lokasi kejadian Kepolisian telah memasang garis larangan melintas.

Beberapa warga mengakui kaget menemukan mayat Surya yang tewas karena gantung diri di atas pohon. Menurut mereka, pemuda itu dikenal diam dan supel.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Mereka pun menduga  kejadian itu dipicu karena masalah asmara. Dalam keseharianya, Surya dikenal  bergaul layaknya pemuda lainnya. “Dia pemuda baik dan sopan,” ujar A Bakar, warga setempat. (BK24)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh: Abdussyahir”Ogie” Selamat Hari Buruh 1 Mei. Semoga para buruh bisa selamat sampai Mei berikut. Seperti sosok para buruh pemecah batu di Kota Bima....

Opini

Catatan; Mada Gandhi Kontribusi pariwisata pada ekonomi NTB hanya 1,73 % terhadap PDRB. Masih sangat jauh untuk diandalkan. Sektor Pertanian kontribusi tertinggi, justru hanya...

Politik

Mataram, Bimakini.- Tidak perlu menjelaskan siapa Bang Zul kepada siapapun. Karena di mata pembenci coklat yang disajikanpun dilihat lumpur. Sebaliknya di mata pecinta, lumpur...

Politik

Mataram, Bimakini.- Signal semakin kuat. Dr Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah akan kembali berpasang pada perhelatan Pilgub NTB, November mendatang. Di laman...

Politik

Bima, Bimakini.- Politisi kawakan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bima Muhammad Aminurlah menatap optimis pemilihan kepala daerah mendatang. Pengalaman tiga periode di DPRD Kabupaten...