Pendidikan

Pentas PAI Kabupaten Bima Digelar, ini para Juaranya…

Ketua Panitia, H Mujiburahman, SAg

Bima, Bimakini.- Lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Kabupaten Bima tahun 2017 digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima. Lomba dimulai Senin (12/06) hingga Rabu (14/06) di kantor setempat. Diikuti peserta tingkat SD, SMP, SMA/SMK.

Jenis lomba adalah hafalan surah pendek (Hifzul Quran) MHQ tingkat SD, lomba pidato tingkat SD, lomba ceramah PAI tingkat SMP, SMA/SMK. Selain itu, lomba MTQ tingkat SMP, SMA/SMK.

Ketua Panitia, H Mujiburahman, SAg usai kegiatan Rabu menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan akhlaq peserta didik. Selain itu, meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai ajaran Islam. “Juga supaya memberikan inovasi bagi siswa agar lebih bergairah memelajari dan mencintai Pendidikan Agama Islam,” kata Kepala Seksi (Kasi) PAI Kemenag Kabupaten Bima ini.
Dia berharap lomba ini memotivasi siswa agar lebih bergairah memelajari dan mencintai PAI, menanamkan dan menumbuhkembangkan ukhuwah Islamiyah. Sebagai sarana tolok- ukur keberhasilan pembinaan PAI pada sekolah.
“Menumbuhkan dan meningkatkan keberanian, kemandirian,daya saing dan sportivitas siswa dalam mengembangkan bakat dan minatnya. Sebagai ajang silaturrahmi dalam meningkatkan kreativitas siswa,” ujarnya.
Diharapkannya, peserta yang telah mampu mengukir prestasi terus mengasah kemampuannya, karena lomba ini tidak berakhir sampai di sini. Akan tetapi akan dilanjutkan ke tingkat Provinsi da Pusat. “Intinya peserta diharapkan mengasah terus kemampuannya untuk menghadapi lomba tingkat provinsi dan pusat,” ujarnya.
Berikut para juara pada berbagai jenis lomba dan akan mewakili Kabupaten Bima pada ajang Provinsi NTB. Lomba pidato SD, Nuraini Nurdin, asal SDN Panda Kecamatan Belo. Lomba MHQ SD Fathatul Khairah, asal SDN 3 Sila Kecamatan Bolo.
Untuk lomba MTQ tingkat SMP, Desi Purnama, asal SMPN 2 Woha. Lomba pidato PAI SMP, Cahaya Ramadani, asal SMPN 1 Woha.
Lomba MTQ tingkat SMP dan tingkat SMA, Nurjanah, asal SMA Islam Al-Maliky Kecamatan Woha. Lomba pidato PAI SMA/SMK, Natalia Rizki, asal SMAN 2 Lambu.
Sederet nama peraih prestasi itu akan melenggang ke tingkat Provinsi NTB pada bulan Juli 2017. (BK36)

Share
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

To Top