Peristiwa

Bupati: Anak-anak harus Tetap Sekolah!

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat mengunjungi pantai Rontu.

Bima, Bimakini.- Ada yang mengejutkan Bupati Bima, Hj indah Dhamayanti Putri, saat berkunjung ke Pantai Rontu, Kecamatan Monta, Selasa (5/12/2017). Sejumlah anak dijumpai sedang membantu orang tuanya mengambil Sergasu, jenis rumput laut.

Kepada petani Sergasu, bupati meminta agar tidak melibatkan anak-anak. Mereka harus tetap sekolah seperti lainnya.

“Saya minta petani Sergasu untuk tetap menyekolahkan anak, jangan bawa mereka untuk bertani seperti ini,”  pesannya, Selasa (5/12).

Bupati  saat itu hendak memantau lokasi pembangunan infrastruktur jalan. Justru menjumpai petani yang membawa anak-anaknya.

“Membawa anak di panyai ini saat jam-jam sekolah tidak boleh terulang, saya minta orang tua harus peduli dengan keberlangsungan pendidikan generasi masa depan,” ingatnya.

Kata dia, meskipun akses jalan belum sampai di Pantai Rontu, namun sudah bisa dilalui. Masyarakat juga bisa mengangkut hasil laut.

“Kami sudah mengaspal jalan menuju pantai ini supaya bisa dinikmati masyarakat nelayan, agar hasil laut seperti sergasu mudah diangkut.” kata dia.

Namun mengambil Sergasu, kata bupati, cukup orang tua saja. “Pokoknya saya tidak mau tahu, anak tetap harus sekalah, jangan dibawa kesini,” tegasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top