Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Hati-Hati Modus Baru Curanmor!

Kota Bima, Bimakini.com.-Aksi pencurian kendaraan bermotor jenis roda dua di rumah warga belakangan ini semakin marak. Pelaku sepertinya begitu leluasa beraksi. Pencurian tidak lagi dilakukan di tempat-tempat umum dengan memanfaatkan kelengahan pemilik kendaraan. Justru sang pencuri nekat mendatangi rumah korbannya dan membawa kabur kendaraan.

Kepala Urusan Reserse Kriminal Polres Bima Kota, IPTU M. Yamin, mengakui adanya modus baru pencurian sepeda motor tersebut. Laporan yang diterima dari pengaduan masyarakat tentang  kehilangan motor, sebagian besar di pekarangan rumah.  Dari 19 laporan yang masuk tentang kehilangan motor, 15 di antaranya dicuri di rumah, satu unit di parkiran dan tiga di jalanan umum.

“Untuk itu masyarakat harus lebih waspada lagi, apalagi pelakunya langsung mengincar motor korban di rumah,”  ujarnya di Reskrim, Selasa (8/10).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bagi warga yang kehilangan motor  agar melaporkannya ke Kepolisian. Demikian juga jika ada yang mendapat informasi tentang pelaku menyampaikannya ke kepolisian. Saat ini pihaknya sedang mengincar siapa gembong pelaku.

 ”Tim Buser sudah turun untuk memantau, misalnya di Langgudu, meski yang ditemukan adalah  penyelundupan minyak tanah bersubsidi,”  katanya.

Meski kendaraan disimpan di rumah, kata dia, harus tetap berhati-hati jangan sampaui menjadi incaran. Modus baru ini harus diwaspadai dengan cara meningkatkan pengamanan kendaraan. “Selain menggunakan kunci motor, juga sebaiknya menggunakan tambahan kunci lainnya,” sarannya.

Siapa pelaku dan kelompok yang menggunakan modus baru ini, kata dia, belum diketahui. Apalagi, sejauh ini belum ada saksi korban yang menyampaikan tentang ciri-ciri pelaku. Umumnya saat motor hilang tidak diketahui oleh korban. “Makanya masih meraba siapa pelakunya,” ungkapnya. (BE.16)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait