Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Normalisasi DamCangakai Rampung

Bima, Bimakini.com,-Upaya gotong-royong menormalisasi Dam Cangakai di Desa Tambe Kecamatan Bolo oleh sejumlah anggota Kelompok Tani (Poktan) dan  dibantu  satu unit alat berat,saat ini sudah selesai. Bantuan alat dari Pemkab Bima  itu memercepat proses perampuangannya.

      “Karena dibantu dengn satu unit alat berat,  gotong-royong Dam Cangakai bisa tuntas dalam waktu dua hari,yaitu Rabu dan Kamis kemarin,” kata Camat Bolo,H. Muhammaddin, S.Sos, Jumat (23/5).

          Menurutnya, setelah dinormalisasi saat ini dam sudah lebar dan dalam,karena sejumlah sampah dan lumpur yang tadinya menumpuk hingga bersedimen sekitar 2 meter  telah  dikeruk. Artinya debit air yang ditampung sangat banyak dan kondisi demikian otomatis sejumlah petani tidak akan kesulitan air  soal irigasi. “Untuk kebutuhan irigasi tanaman diseluruh lahan pertanian meraka pada Musim Kemarau I dan MK II nanti,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Terhadap  bantuan satu unit berat yang diberikan Bupati  itu, Camat  mengapresiasinya karena menyebabkan pekerjaan cepat dituntaskan. (K06)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait