Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Waduh, Pasokan PDAM Macet lagi

Bima, Bimakini.com,-Kali kedua dalam sebulan ini, Kelurahan Kumbe mengalami kemacetan pasokan   Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bima. Kemacetan itu  tidak tanggung-tanggung bisa seminggu lebih.

“Hal ini membuat geram warga setempat. Hingga harus mendatangi kantor perusahaan air minum daerah (pdam) Kabupaten Bima itu  Jumat (25/7) menjelang shalat Jumat,” ungkap Fikrul Islami, SH, di kantor setempat Jumat (25/7) siang.

     Fikrul menanyakan sikap PDAM yang diduga sengaja memindah-mindahkan saluran air  bagi wilayah Keluarahan Kumbe. Karena baru saja beberapa waktu lalu alasan PDAM, macetnya air karena ada kebocora pipa  di jalan Mangge Panggu Kelurahan Nungga. “Sekarang tidak ada yang bocor, aliran air yang menuju  Kumbe macet lagi? Kenapa harus terjadi seperti ini,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

     Dia menduga ada cara yang tidak sepadan yang diperankan oleh PDAM. Ini dibuktikan dengan macetnya air yang hamper satu minggu lebi tanpa alas an yang jelas. Sesampai di PDAM, hanya staf aja yang menerima, sedangkan para pemangku kepentingan tidak ada. “Bagaimana kami bisa mencari solusi soal ini,” ujarnya.

       Seperti yang informasi yang didapatnya setelah mengamuk di PDAM, air sudah mengalir. Ini pertanda PDAM tengah bermain-main dengan warga Kumbe. Atau memang dugaannya benar, kalau tidak rebut dulu di PDAM, maka airnya tidak akan disuplai, begitu pun sebaliknya, kalau warga sudah rebut di kantor PDAM, maka airnya akan mengalir?

Nah, pertanyaannya apakah cara anarkis perlu dilakukan untuk mendatangkan air di kelurahan.  “Tidak semestinya demikian, PDAM diduga curang menyalurkan air ke warga untuk keuntungan perusahaan dan merugikan pelanggan,” duganya.

     Kepala PDAM yang hendak ditemui dikantor tidak bisa dikonfirmasi, karena menurut staf   Dirut  PDAM Bima tengah ada di laur kantor.  Namun, beberapa staf yang tidak mau diwawancarai, mengaku tidak berhak menjawabnya, namun akan menyampaikan ke Bagian Teknis PDAM.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

     Di tempat terpisah, Lurah  Kumbe, Hidayatullah, SHut, yang ditemui  membenarkan belasan warganya telah mendatangi kantor PDAM. Tujuannya menanyakan kemacetan air yang sudah beberapakali terjadi dalam sebulan ini. Belum lagi bebertapa bulan lalu. “Memang benar, PDAM di Kumbe selalu macet,” katanya.

     Tetapi, dia tidak mengetahui, kalau belasan warga berniat mengamuk di PDAM Bima. Sepengetahuannya hanya ingin meminta klarifikasi mengapa air PDAM selalu macet. “Warga hanya minta klarifikasi kok, Mas,” katanya kepada wartawan. (BE31)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait