Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tiga Kades Baru di Bolo Serahterima Jabatan

Foto IPUL: Serahterima jabatan Kepala Desa Rato, Kecamatan Bolo, Junaidi H. Mahmud dari penjabat kades sebelumnya H. Gunawan, M.Pd, Senin (8/8/2016)

Foto IPUL: Serahterima jabatan Kepala Desa Rato, Kecamatan Bolo, Junaidi H. Mahmud dari penjabat kades sebelumnya H. Gunawan, M.Pd, Senin (8/8/2016)

Bima, Bimakini.com.- Tiga Kepala Desa (Kades)   di Kecamatan Bolo   melaksanakan serahterima jabatan dari Penjabat Kades, Senin (08/08/2016). Serahterima jabatan   itu dipusatkan di Paruga Nae Bolo,  dihadiri  jajaran Muspika, seluruh  Kades, disaksikan oleh Camat Bolo, Muslimin, SSos, Kapolsek Bolo, IPTU Abdul Khair.

Mereka adalah Kades Rato, Junaidi H Mahmud dari penjabat sebelumnya H Gunawan, MPd,  Kades Rada, Supratman dari Penjabat Sailan, Kades Sondosia, Jauhari, SP dari Penjabat sebelumnya, Syahrul, SSos.

Camat Bolo mengucapkan selamat kepada tiga Kades definitif baru saja menerima amanah dan mengapresiasi Penjabat Kades yang telah melaksanakan tugas dan pengabdiannya penuh tanggungjawab  Kades diharapkan menjalankan tugas dan mengeloal Alokasi Dana Desa (ADD) sesuai Juklak dan Juknis. “Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau supaya kita tidak tersandung masalah hukum,”  ingatnya.

Menurutnya,  dalam   pesta demokrasi Pilkades,  ada warga  yang pro dan tidak mendukung.Perbedaan itu  harus  diambil  maknanya sebagai  fenomena  berdemokrasi. Pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Pasti ada masyarakat yang mendukung dan ada masyarakat  tidak mendukung.

“Mulai sekarang hilangkan rasa perbedaan pilihan itu, rangkul kembali seluruh lapisan masyarakat yang ada dan tidak ada lagi istilah berkotak-kotak atau saling klaim  karena sesungguhnya seluruh masyarakat   adalah merupakan warga Kades semua, terlepas mereka mendukung atau tidak,” ingatnya lagi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Mereka adalah warga para Kades sendiri yang harus diperlakukan sama agar tidak muncul hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Camat juga berharap   mampu memberikan perubahan untuk kemajuan masyarakat dan desa dari kondisi sebelumnya. (BE29)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Jakarta, Bimakini.- Lalu Alden Dzakwansyah, Atlet Karate ASKI Provinsi NTB berhasil tembus final pada Kejuaraant Nasional Karate ASKI yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Seorang pria berinisial SR (40) asal Desa Buncu, Kecamatan Sape, harus menghadapi proses hukum karena dugaan kasus pengedaran narkoba jenis sabu....

Politik

Mataran, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial -Politik Mi6 menilai makin kesini situasi menjelang Pemilihan Gubernur NTB 2024 semakin tidak menarik untuk pencerahan maupun ekpektasi sosial...

Politik

Mataram, Bimakini.- Pertanyaan banyak orang terkait kembalinya pasangan ZulRohmi pada Pilgub NTB November mendatang terjawab sudah. Hari ini Sabtu, 4 Mei PB NWDI TGB...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, meresmikan Musholla Al Mahdini di Kompleks Mako Polsek Ambalawi pada Jumat pagi, 3 Mei 2024....