Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SMKN 4 Kota Bima Sosialisasikan Program

14409177_1416292255054170_398747349_nKota Bima, Bimakini.- Sosialisasi program Tahun Pelajaran 2016/2017 dilakukan  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)  4 Kota Bima, Selasa (20/09). Kegiatan di aula sekolah setempat itu  dihadiri  sekitar 200 peserta. Ada Lurah Kolo,  wali siswa, dan  tokoh masyarakat Kolo.

Agenda rapat musyawarah orang tua siswa, komite dan civitas SMKN 4 Kota Bima  itu menyosialisasikan program Indonesia Pintar dan Beasiswa.

Saat itu, Kepala SMKN 4 Kota Bima, Drs Faturrahman, mengapreasiasi tingkat kehadiran orang tua siswa dan  mengharapkan dukungan, kerjasama, dan kemitraan. Dia berharap upaya saling mengawasi yang terjalin selama ini demi kemajuan sekolah diharapkannya tetap terjaga.

“Masih banyak tugas dan pekerjaan yang kami usahakan dalam mewujudkan peningkatan kompetensi, kualitas siswa, dan   kemajuan sekolah ini,” katanya melalui email, Selasa sore, seperti dikutip Muhammad Syauki, ST,  Guru dan Sekretaris Komite SMKN 4 Kota Bima.

Dia menjelaskan, kerjasama dan kemitraan dengan orang tua siswa dalam membantu menyukseskan program sekolah merupakan salahsatu bentuk peran aktif  dalam memajukan sekolah. Ke depan, bertekad  akan memberikan pelayanan prima bagi anak-anak Kolo agar bisa dan mampu bersaing dengan  sekolah lainnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia memastikan,  sekolah selalu berupaya memberikan pelayanan dan pembinaan terbaik bagi siswa. Sarana dan prasarana   terus  ditingkatkan dalam upaya mencapai dan mewujudkan visi-misi SMKN 4.  Saat ini,  sarana praktik yang dimiliki adalah kolam air tawar, keramba jaring apung, dan peralatan navigasi untuk praktik siswa.

SMKN  4 Kota Bima memiliki visi Cerdas, Terampil, Berazaskan Iman dan Takwa, inilah yang menjadi acuan dasar program sekolah. Misi sekolah adalah membimbing peserta didik menjadi manusia beriman dan bertaqwa. Melaksanakan pembelajaran  menggunakan pendekatan saintifik, menumbuhkan semangat partisipatif, kolaborasi, dan komunikatif.

Selain itu, menyelenggarakan pendidikan yang memadukan antara praktik dan teori. Mengembangkan sumberdaya manusia berwawasan lingkungan.

“Ini semua akan tercapai jika ada sinergitas dan kerja sama yang baik atas semua unsur yang ada, orangtua siswa, siswa, masyarakat dan guru serta pemerintah,” paparnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Lurah Kolo, M Amin, SPt, dalam sambutannya mengapreasiasi dukungan orang tua siswa dan tokoh pendidikan Kolo dalam upaya meningkatkan dunia pendidikan  wilayah setempat.

Katanya, cirikhas SMK adalah kemandirian dan skill, diantara upaya menciptakan itu adalah melalui praktik. Di SMK 70  persen praktik, teori hanya 30 persen. (BK22)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait