Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

STQ Kabupaten Bima terus Disiapkan

dokdumaipos

dokdumaipos

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kecamatan Bolo menggelar rapat koordinasi (Rakor)  berkaitan dengan persiapan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-27  Kabupaten Bima  tahun 2016. STQ akan dihelat    Rabu (21/09)  di Paruga Nae Bolo.

Camat Bolo, Muslimin, SSos, yang dikonfirmasi  Rabu mengatakan sudah melakukan  koordinasi bersama seluruh instansi,  Kepala Sekolah (Kasek) dan Muspika. Berdasarkan hasil rapat,  saat pawai taaruf nanti akan dibagi zona  Barat dan  Timur. Peserta zona  Barat akan diikuti oleh Desa Tambe, Desa Rasabou, Desa Rato, Desa Kara, Desa Kananga, Desa Tumpu, dan Desa Rada. Dimulai dari lapangan Fajar  Tambe melintasi  Rasabou, Rato menuju arena STQ.

Untuk zona  Timur akan diikuti  Desa Sanolo, Desa Sondosia, Desa Darussalam, Desa Bontokape, Desa Timu, Desa Leu, dan Desa Nggembe. Dimulai   di Koperasi Unit Desa (KUD) Sumber Jaya  Timu kemudian melintasi Leu menuju arena STQ.

STQ Kabupaten Bima kali ini, hanya menyiapkan tempat dan fasilitas lainnya, karena  pelaksananya pihak kabupaten. Sekarang ini persiapan  sudah 70 persen. “Sesuai jadwal yang telah ditentukan, kita  optimis menyelesaikan segala sesuatunya,” ujarnya di Bolo.

Kata Muslimin, untuk STQ kali ini Kecamatan Bolo  memiliki  target untuk meraih juara, karena  pembinaan dilakukan sejak dua bulan lalu. Hal itu dilakukan supaya  tujuan meraih juara tercapai.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Nanti diharapkannya masyarakat  Bolo memeriahkan   STQ, bukan saja pada malam pertama, akan tetapi   sampai saat penutupan. (K01)

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait