Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Andi dan Zainal, Duta Wisata Kota Bima 2016

Dokhumaspro

Dokhumaspro

Kota Bima, Bimakini.- Ajang pemilihan Duta Wisata Kota Bima Tahun 2016 telah selesai digelar. Malam grand final berlangsung di Paruga Nae Kota Bima, Rabu (26/10) malam. Siapa yang meraih juara?

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, berikut para peraih juara ajang Duta Wisata Kota Bima Tahun 2016 adalah  Juara I diraih Andi Radha Zakiyatun Wardhani (putri) dan M  Zainal Ikhlas (putra) dari SMAN 1 Kota Bima
Juara II diraih Chantika Putri Febriyanti (putri) dan Abi Laskar (putra) dari SMAN 1 Kota Bima.

Juara III diraih Tri Mila Wulandari (putri) dan Dhymas Pramana Wicaksono (putra) dari SMAN 1 Kota Bima. Juara Favorit diraih  Widya Ayu Lestari dari STIE Bima.  Finalis Berbakat diraih Maria Gabriela Falensia Watu dari SMAN 1 Kota Bima.

Sekretaris Daerah (Sekda), HM Rum, menyampaikan ucapan selamat kepada para peraih juara dan berharap Duta Wisata dapat membantu melaksanakan promosi daerah. Minimal menumbuhkan kesadaran pada kalangan rekan-rekan sebaya atau pelajar agar  mengenali potensi dan keindahan alam daerah. “Sehingga tumbuh rasa memiliki dan keinginan untuk menjaga,” harapnya.

Saat ini, katanya, Kota Bima memang sedang giat mengembangkan bidang kepariwisataan. Pengembangan  ini harus sejalan pelestarian nilai-nilai budaya. Prinsip inilah yang menjadi acuan   dalam  kegiatan pemilihan Duta Wisata. “Yaitu menyiapkan generasi muda yang bisa memromosikan wisata daerah dan sekaligus memahami nilai-nilai kearifan lokal,” kata Sekda.

Iklan. Geser untuk terus membaca.
dokhumaspro

dokhumaspro

Para juara mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,  juga sponsor. Juara I  putra dan putri masing-masing mendapat Rp2,5 juta. Juara II putra dan putri masing-masing mendapat Rp2 juta. Juara III  putra dan putri masing-masing mendapat Rp2 juta. Juara Favorit dan Finalis Berbakat mendapatkan uang pembinaan masing-masing senilai Rp1 juta.

Sekda kemudian memberikan tambahan hadiah kepada juara I  putra dan putri masing-masing senilai Rp1 juta.

Saat itu hadir Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj Yani Marlina, tokoh budaya, pimpinan SKPD,  guru dan orangtua pemuda dan pemudi finalis Duta Wisata.

Acara ini merupakan program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerja sama dengan Dekranasda Kota Bima. Banyak pihak yang mendukung penyelenggaraan kegiatan pemilihan Duta Wisata Kota Bima. Antara lain Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bima, Hotel Marina, Pink Studio, BRI Syariah, BNI Syariah, PT Pos Indonesia, PT Pelni, dan Bank NTB Cabang Bima.

Sepuluh pasang finalis dinilai oleh tiga  juri, yaitu Drs H Gufran H Abubakar yang mewakili unsur budayawan. Dra Hj Sri Ratnawati, MH, mewakili unsur tokoh perempuan, dan Wendy Maynormansyah, SE, mewakili unsur tokoh pemuda.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Para finalis menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan Dewan Juri. Antara lain mengenai makna falsafah “Maja Labo Dahu” dan upaya pemuda menghindari bahaya penyalahgunaan Narkoba. (BK32)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait