Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

BKPRMI Kota Bima Gelar FASI Awal November

Ketua DPD BKPRMI Kota Bima, Taufiqurrahman

Ketua DPD BKPRMI Kota Bima, Taufiqurrahman

Kota Bima, Bimakini.- Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK-Al-Quran (LPPTKA) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Bima akan mengadakan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) X). Festival diagendakan tanggal 1-2 November 2016 di Masjid Agung Al-Muwahidin Kota Bima.

Jenis  lomba kali ini adalah  adzan dan iqomah (TQA/TKQ putra), mewarnai gambar (TQA/TKQ putra-putri), MTQ tilawah (tartil dan tilawah putra-putri). Dalam lomba lagu nasyid, untuk TQA 1 grup terdiri dari 5 orang campuran dan TPA 1 grup juga 5 orang campuran. Selain itu, cerdas-cermat (TQA/TPA campuran), dan pemilihan dai cilik (Pildacil) untuk TQA dan TPA putra-putri.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Bima, Taufiqurrahman, ST, MT, menjelaskan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media menanamkan pemahaman Al-Quran dan ajaran Islam yang lebih mendalam bagi anak-anak untuk mewujudkan generasi Qurani. Kegiatan ini juga dihajatkan sebagai  media silaturrahmi antarpengasuh, pengajar, dan santri TPA/TPQ Kota Bima.

“Sebagai ajang seleksi keterampilan santri TPA dan TPQ melalui berbagai lomba menarik dan edukatif sesuai kurikulum yang berlaku,” ujarnya melalui WhatsApp, Rabu (26/10) malam.

Peserta FASI adalah santri TPA/TPQ  di Kota Bima. Peserta terbaik akan diikutkan ke tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang  dilaksanakan bulan Desember 2016 nanti. “Mohon dukungan dan partisipasinya,” harapnya. (BK22)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait