Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pembina Qari/Qariah Teteskan Air Mata…

Foto Nas: Suasana pengunjung yang menyaksikan penampilan para finalis.

Foto Nas: Suasana pengunjung yang menyaksikan penampilan para finalis.

Kota Bima, Bimakini.- Penampilan finalis cabang tilawah golongan anak-anak, remaja, dan dewasa, Kamis (28/10) pagi hari hingga malam hari, memukau pendengar di arena MTQ XI Kota Bima di masjid Agung Al-Muwahiddin. Bahkan, ada yang menilai, seni dan teknik melagukan Al-Quran beberapa qari dan qariah nyaris sama dengan qari/qariah Provinsi NTB dan Nasional.

Tidak hanya itu, beberapa qari/qariah sebelumnya pernah meraih juara I hingga juara harapan golongan tartil tingkat nasional. Seperti Muhammad Farhan (Rasanae Barat), Muhammad Arif Fauzy (Mpunda). Mereka pernah mendapatkan polesan dari pelatih NTB dan nasional dan NTB.

“Kita tidak heran, penampilan mereka dinilai diatas rata-rata dari peserta lain,” ujar Pembina TPQ Kelurahan Dodu, Zainab, di arena MTQ, Kamis malam.

Dia menilai secara langsung Kota Bima memiliki stok qari/qariah yang dapat diandalkan pada MTQ Provinsi NTB dan Nasional ke depan. Apalagi, kontinuitas pembinaan mulai dari golongan tartil hingga dewasa.

Foto Nas: Pengunjung dan pembina qaria/qariah saat mendengarkan suara peserta.

Foto Nas: Pengunjung dan pembina qaria/qariah saat mendengarkan suara peserta.

“Saya sampai meneteskan air mata saat mereka tampil hingga menghipnotis pendengar di arena MTQ. Saya puas dan semoga anak binaan sekali waktu mendapatkan pembinaan di tingkat Kota Bima dan Provinsi NTB,” katanya.

Hanya saja, kata dia, Wali Kota Bima dan LPTQ Kota Bima perlu menyertakan juara II dan III untuk mengikuti pembinaan. Mereka adalah aset daerah yang perlu mendapatkan polesan yang wajar agar lebih kompetitif.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Qari dan qariah yang dibina dalam TC dengan qari dan qariah yang tumbuh secara alami, baik mahraj, tajwid dan lagu. Kita berharap peraih juara I hingga juara III mendapatkan pembinaan,” katanya.

Hal senada dikemukakan Pengurus Ikatan Qari dan Qariah (IPQAH) Kota Bima, H Ahmad, SAg. Peserta finalis yang ikut tahun ini luar biasa. Kualitas suara dan teknis olah vokal mereka meningkat jauh dibandingkan tahun sebelumnya. Kemungkinan ini juga merupakan imbas dari pelaksanaan MTQ ke-26 Nasional di Kota Mataram belum lama ini.

“Jika ini dipertahankan maka tidak heran mereka bias meraih juara Nasional, seperti penampilan qariah golongan remaja, Kamis malam,” katanya di arena, Kamis. (BK23)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Jakarta, Bimakini.- Lalu Alden Dzakwansyah, Atlet Karate ASKI Provinsi NTB berhasil tembus final pada Kejuaraant Nasional Karate ASKI yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Seorang pria berinisial SR (40) asal Desa Buncu, Kecamatan Sape, harus menghadapi proses hukum karena dugaan kasus pengedaran narkoba jenis sabu....

Politik

Mataran, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial -Politik Mi6 menilai makin kesini situasi menjelang Pemilihan Gubernur NTB 2024 semakin tidak menarik untuk pencerahan maupun ekpektasi sosial...

Politik

Mataram, Bimakini.- Pertanyaan banyak orang terkait kembalinya pasangan ZulRohmi pada Pilgub NTB November mendatang terjawab sudah. Hari ini Sabtu, 4 Mei PB NWDI TGB...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, meresmikan Musholla Al Mahdini di Kompleks Mako Polsek Ambalawi pada Jumat pagi, 3 Mei 2024....