Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Polsek Belo Intensifkan Gerilya ke Sekolah

fotoherman: Aparat Polsek Belo saat berbincang dengan Kasek setempat.

fotoherman: Aparat Polsek Belo saat berbincang dengan Kasek setempat.

Bima, Bimakini.- Untuk menjaga kondusivitas  wilayah Kecamatan Belo Kabupaten Bima, jajaran Polsek Belo terus bergerilya ke berbagai sekolah. Mereka hadir  setiap Jumat dan Sabtu untuk pengawasan  terhadap aktivitas pelajar. Hal itu dilakukan  karena dua hari terakhir dalam satu pekan ini kerap terjadi perkelahian pelajar dalam lingkungan sekolah.

Selain mengontrol saat jam masuk dan pulang,  pihak Kepolisian juga sering masuk memantau  di dalam lingkungan sekolah. Hal itu  supaya siswa yang berniat ribut  dapat dipantau lebih dekat. “Berdasarkan keputusan bersama Muspika Belo, penanganan perkelahian siswa di SMAN 1 Belo yang sering terjadi menjadi tugas bersama, bukan hanya pihak sekolah, tapi tugas Kepolisian juga,” jelas Provost Polsek Belo, Briptu Muhtar,  di SMAN 1 Belo Sabtu (01/10) lalu.

Diakuinya, perkelahian siswa di lingkungan SMAN 1 Belo ini sering muncul pada hari Jumat dan Sabtu. Selain melibatkan siswa setempat, ada beberapa siswa di luar Kecamatan Belo sengaja datang berulah. “Siswa di luar Belo kadang berani masuk di areal SMAN 1 Belo, sehingga menimbulkan reaksi dari siswa setempat berujung  perkelahian,” jelasnya.

Katanya, perkelahian bulan lalu menjadi pelajaran bagi Muspika, saat ini sudah dibuatkan formulasi baru untuk menindak siswa yang akan berkelahi. “Kami sudah kontrol jam masuk dan pulang sekolah, bahkan kami tidak segan-segan menindak dalam sekolah agar memberikan rasa aman di sekolah,” ujarnya.

Dikatakannya,   agenda wajib pihak Kepolisian adalah hari Jumat dan Sabtu, anggota harus masuk ke dalam sekolah karena rawan terjadi perkelahian. “Terutama saat midsemester seperti ini.  Hari terakhir ulangan sangat rawan sehingga kami langsung kontrol dalam sekolah,” jelasnya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait