Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sejumlah Cabang Lomba MTQ Masuki Babak Final

Foto Nasir: Suasana persiapan pada seksi musabaqah MTQ Kota Bima.

Foto Nasir: Suasana persiapan pada seksi musabaqah MTQ Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.-  Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI Kota Bima memasuki babak final. Yakni  cabang tilawah golongan tartil, anak-anak, remaja, dewasa, dan golongan qiraah. Demikian juga  cabang tahfiz golongan satu juz dan tilawah dan golongan lima juz dan tilawah.

Final cabang tilawah digelar di arena utama di Masjid Al- Muwahiddin Kota Bima. Pada golongan tartil telah tampil qari finalis, M Syahril Maulid (Asakota) disusul, M Zahra Bahreisy (Rasanae Barat), dan Muhtar (Raba).

Finalis qariah, tampil Elzi Rahmandani (Asakota), Ikhran (Asakota), dan Halidatul Ain (Rasanae Timur). Pada golongan anak-anak tampil qari finalis dari, Muhammad Farhan (Rasanae Barat), Muhammad Arif Fauzy (Mpunda), Rendi Sauptra (Asakota). Qariah, Indah Sulastri (Asakota), Idiyatun Fitri (Asakota), Intan Syahibunnisa (Rasanae Timur).

“Finalis golongan tartil dan anak-anak telah difinalkan Kamis pagi, sedangkan final untuk remaja dan dewasa akan digelar Kamis malam ini,” ujar Koordinator Seksi Mushabaqah MTQ Kota Bima, H Mukhtar, Sos, di arena MTQ, Kamis pagi.

Finalis golongan remaja, katanya, akan tampil qari, Fahmi, M. Irfan Bachtiar, Miftahul Huda. Qariah, Yuyun Wardatunisa, Nurmikyana, Leni Marlina. Untuk finalis golongan dewasa akan tampil qari, Muhammad Ali, Wahyudin Abdullah, dan Nasrudin. Qariah Rahmawati, Rahmaniah, AM.Kep, Raodah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bagi finalis, katanya, diwajibkan membawa persyaratan, seperti Kartu Keluarga yang asli atau ijasah asli dan Akta Kelahiran asli. Identitas asli itu akan dipindai  pada E-MTQ Provinsi NTB. Hal ini penting dan menentukan administrasi peserta, karena itu wajib diserahkan sebelum tampil sebagai finalis.

“Seperti saat MTQ Nasional ke 26 di Kota Mataram NTB ada delapan peserta NTB gagal ikut, karena persoalan administrasi. Jangan sampai peserta dari Kota Bima gagal ikut MTQ Provinsi NTB lantaran tidak lolos persyaratan administrasi peserta,” katanya.

Hingga berita ini ditulis finalis golongan qiraah belum diketahui. Demikian pula dengan cabang tahfiz golongan satu juz dan lima juz dan tilawah yang difinalkan Kamis pagi di masjid Al Ghifary  Ponpes Al-Husainy Kota Bima. (BK23)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait