Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sejumlah Cabang MTQ Kota Bima Rampungkan Lomba

Foto Nas: Arean MTQ yang sepi pengunjung. Namun, penampilan peserta memukau.

Foto Nas: Arean MTQ yang sepi pengunjung. Namun, penampilan peserta memukau.

Kota Bima, Bimakini.- Hari kedua pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI Kota Bima, sejumlah cabang telah merampungkan lomba. Seperti cabang tilawah golongan tartil, anak-anak dan remaja. Pada Selasa (25/10) malam usai pembukaan , telah merampungkan cabang tilawah golongan qiraah.

Sebanyak 12 qari dan qariah  telah menampilkan yang terbaik di arena utama Masjid Agung Al-Muwahiddin Kota Bima.

Hanya saja, disayangkan beberapa  pelaksanaan MTQ itu sepi penonton. Biasanya, tahun sebelumnya ada pengerahan siswa setiap sekolah terdekat untuk menyaksikan lomba. Kali ini kursi banyak yang kosong, kecuali saat pembukaan.

Seksi Mushabaqah, Saukany, SAg, mengatakan kegiatan lomba berlangsung lancar dan tertib sesuai jadwal. Hanya saja, untuk golongan remaja karena dilaksanakan usai shalat Dhuhur agak molor sekitar satu jam menunggu peserta. Kondisi itu dimanfaatkan Dewan Hakim untuk melantunkan shalawat. Selanjutnya dilakukan undian penampilan sebanyak 20 peserta.

Malam hari untuk golongan dewasa sekaligus pengumuman peserta finalis bagi golongan tartil, anak-anak dan remaja. “Alhamdulillah semua berlangsung lancar, apalagi dukungan dari ofisial memudahkan seksi mushabaqah untuk mengingatkan ofisial untuk menghadirkan peserta pada ruangan seksi mushabaqah,” ujarnya di arena MTQ, Rabu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hal senada dikemukakan Sekretaris Panitia, H Furqan, SAg. Pelaksanaan lomba selain di arena utama, tetapi juga cabang tahfiz golongan 1 juz dan tilawah, kemudian lima juz dan tilawah di Masjid Al- Ghifary Ponpes Al-Husainy Kota Bima. Kedua golongan itu hingga Rabu sore masih berlangsung.

Dia menjelaskan, pada cabang tilawah golongan tartil, anak-anak dan cabang tahfiz golongan satu juz dan lima juz dan tilawah akan difinalkan Kamis pagi hingga selesai. Final golongan remaja dan dewasa digelar pada malam hari di arena utama. “Panitia dan Dewan Hakim harus bekerja keras menyelesaikan lomba dari pagi hari hingga malam hari. Semua berlangsung dengan baik dan tak ada kendala yang berarti,”katanya di arena utama, Rabu (26/10).

Tidak hanya itu, katanya, panitia juga melayani peserta dan ofisial setiap kecamatan dengan baik, seperti menyiapkan snack, makan siang di arena lomba, dan lainnya. Koordinasi antar-panitia memuluskan agenda acara dan berlangsung sesuai jadwal. (BK23)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait