Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sri Dodi Terpilih jadi Ketua Srikandi Mbojo Bolo

Foto Oyan: (Foto:  Pengurus Srikandi Mbojo pascapemilihan di aula SKB Bima, Kamis (27/10).

Foto Oyan: (Foto: Pengurus Srikandi Mbojo pascapemilihan di aula SKB Bima, Kamis (27/10).

Bima, Bimakini.- Proses pembentukan dan pemilihan Ketua Srikandi Mbojo Kecamatan Bolo, berlangung singkat. Sri Dodi diangkat oleh peserta secara aklamasi  di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bima, Kamis (27/10).

Saat itu hadir  Camat Bolo dan perwakilan setiap desa di Kecamatan Bolo.

Penasehat Srikandi Mbojo Kecamatan Bolo, Lukman, SH, mengatakan tujuan pembentukan sekaligus pemilihan Ketua  itu untuk mewadahi mereka  yang berjuang untuk kemenangan IDP saat Pilkada lalu dan  melegalkan kepengurusannya. Hal itu dilakukan karena mereka  menginginkan masuk  dalam regulasi pemerintah yang legal melalui Srikandi Mbojo.

Dijelaskannya,   Srikandi Mbojo   juga wadah untuk menghilangkan paradigma atau asumsi yang muncul akhir-akhir ini. Belajar dari pengalaman sebelumnya, banyak riak-riak dari kaum perempuan bahwa ada sebagian anggotanya yang hanya mencari dan berjuang kepentingan sendiri dengan mengatasnamakan Tim Gender.

Untuk itu, dipandang perlu  dibentuk sekaligus  dipilih pengurus  sebagai wadah yang sah dan  diakui oleh Pemerintah Kabupaten Bima. Terpilihnya Sri Dodi  berdasarkan delegasi atau duta dari setiap desa  di Kecamatan Bolo. “Bahkan, secara aklamasi, untuk itu kepada Ketua  kiranya bisa mengakomodir dan memerjuangkan kepentingan anggotanya, bukan kepentingan pribadinya,” harapnya. (BK36)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait