Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Alumni Tahun 1980 SMPN 1 Bolo Berbagi Rejeki

FOTO OYAN: Alumni angkat 1980 SMPN 1 Bolo saat bersama gurunya.

Bima, Bimakini.- Ikatan Alumni Angkatan 1980 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bolo, berbagi sebagian rejekinya untuk sekolah setempat dan  tiga guru. Bantuan itu   berupa karpet, mukenah, sajadah, dan bingkisan khusus. Bantuan  diterima  pihak sekolah setempat dan tiga guru, Selasa (17/01).

Ketua Ikatan Alumni 1980 SMPN 1 Bolo, H Jamaluddin Abbas, mengatakan  bantuan ini sebagai wujud nyata kebersamaan dan  untuk memupuk jalinan silaturrahim dengan pihak sekolah  setempat. Selain itu, tiga guru yang masih mengajar di sekolah setempat.

Selain itu, munculnya niat itu untuk membantu sekolah dan  tiga guru yang telah nendidik. “Sampai berhasil seperti ini, semua itu harus kita kenang,” katanya di Bolo.

Dikatakannya, bantuan yang disalurkan ini khusus untuk kebutuhan   mushalla sekolah, yakni 12 lembar karpet sepanjang   6 meter, 14 lembar mukenah dan lima lembar sajadah. Selain itu, ada bingkisan khusus untuk  Drs Umar Iskandar, Hj Nurma, dan Syarafiah.

“Mereka adalah Bapak dan Ibu bagi kita yang semestinya harus  diingat jasanya, mereka juga adalah guru senior  di sekolah ini,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diisyaratkannya,  kegiatan semacam ini akan terus dilakukan, bukan saja untuk sekolah, tetapi bantuan juga mushalla dan masjid  setiap desa. Atau hal-hal yang perlu mendapatkan bantuan. Selain itu,  ke depan akan melaksanakan bakti sosial. Berkaitan dengan rencana itu,  sudah membuka Rekening Forum Silaturrahmi 1 Bolo Angkatan 80. “Hal itu dilakukan agar setiap kebutuhan bisa langsung ada anggarannya,” ujarnya.

Guru setempat, Drs Umar Iskandar, mengatakan kesuksesan alumni   merupakan kebanggaan bagi guru di sekolah ini, akan tetapi diharapkan  ilmu yang didapat waktu  sekolah  agar bisa ditransfer ke anak-anaknya masing-masing. Diharapkan agar anak-anak mereka bisa sukses seperti orang tuanya. “Mendidik anak bukan saja di sekolah, akan tetapi yang paling utama  di rumah,” katanya.

Kepala SMPN 1 Bolo, Suaidin, MPd, berterimakasih terhadap kepedulian alumni tahun 1980, semoga kebersamaan seperti ini terus dibangun untuk mendukung kemajuan yang diharapkan bersama.

“Insha Allah bantuannya akan kita pergunakan sebaik-baiknya,”  ujarnya. (BK36)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait