Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

DPW PKS Kaltim Bantu Korban Banjir Kota Bima Rp100 Juta

DOK: Ketua DPW PKS Kaltim, H Masykur Sarmian, didampingi Ketua DPD PKS Balikpapan dan Samarinda, Korwil Bina Dakwa Daerah DPW PKS NTB, Ilham Yusuf, SH, saat menyerahkan bantun korban banjir, Minggu lalu.

Bima, Bimakini.- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Timur (Kaltim), H Masykur Sarmian, SPdI, MM, bersama sejumlah pengurus lainnya memberikan bantuan peduli bencana banjir Kota Bima. Nilai Rp100 juta.  Saat penyerahan didampingi Wakil Ketua, yang juga Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Bina Dakwah Daerah Bima-Dompu DPW PKS NTB, Ilham Yusuf, SH.

Bantuan itu diserahkan Masykur Sarmian kepada Ketua DPD PKS Kota Bima, Mahfud, SPdI. Disaksikan sejumlah pengurus PKS Kota Bima lainnya di kantor setempat,  Minggu (01/01).

Saat itu, Masykur Sarmian mengatakan bantuan  itu   bagi warga Kota Bima yang dilanda musibah banjir. Dana tersebut akan dibagikan oleh pengurus DPD PKS Kota Bima. “Karena pengurus DPD PKS Kota Bima yang lebih tahu lokasi di mana harus menyalurkannya,” tuturnya.

Dikatakannya, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian dan panggilan jiwa seluruh pengurus DPW PKS Kaltim terhadap musibah banjir yang dialami warga Kota Bima. Bantuan  itu sebagai pendorong atau perangsang guna menggugah hati para dermawan lainnya agar mereka mau mengulurkan tangan guna membantu demi meringankan beban penderitaan warga Kota Bima pascabanjir bandang.

Katanya, bantuan itu  memang nilainya tidak seberapa dan diharapkan jangan dilihat dari nilainya. Akan tetapi, sisi kepedulian yang hadir dalam jiwa kader PKS yang peduli untuk membantu sesama. “Karena bagi kami, penderitaan warga Kota Bima atas musibah banjir ini adalah merupakan bagian dari penderitaan kami di PKS,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Masih kata Masykur, melalui  bantuan ini, diharapkan bisa membawa berkah, bermanfaat, dan bernilai, sekaligus dapat membantu meringankan beban penderitaan  warga Kota Bima. “Mudah-mudahan bantuan bermanfaat buat saudara-saudara kita  di Kota Bima,” harapnya.
Menurutnya, musibah banjir ‘dua jilid’ itu   adalah ujian yang harus diterima lapang dada dan menjadi media mawas diri untuk  lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Ketua DPD PKS Kota Bima, Mahfud, SPdI, Rabu (04/01) mengaku Ketua DPW PKS Kaltim, bersama Ketua DPD PKS Balikpapan dan Ketua DPD PKS Samarinda,  pada 1 Januari 2017 lalu  langsung mengantarkan bantuan berupa uang Rp100 juta untuk korban banjir Kota Bima.
Diakuinya, masih berkoordinasi dengan pengurus DPW PKS NTB,   bantuan itu  saat ini telah dimasukan ke rekening DPD PKS Kota Bima sebelum disalurkan kepada penerima. Sebelum disalurkan, saat ini masih menyurvai. “Jika hasil survai sudah ada, maka secepatnya kita realisasikan bantuan itu untuk rehab rumah warga yang rusak akibat banjir,” ujarnya. (BK29)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait