Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Meci Angi Bima-Dompu di Bali Bantu Korban Banjir

Foto OYAN: Meci Angi Keluarga Bima-Dompu yang berdomisili di Bali sebelum berangkat menyalurkan bantuan di rumah dinas Kantor Kecamatan Bolo, Kamis (05/01).

Bima, Bimakini.- Warga Bima dan Dompu yang berdomisili di Bali, Kamis (05/01), membantu korban banjir bandang Bima. Mereka tergabung dalam Meci Angi Keluarga Bima-Dompu.

Sufraini M Yusuf dan Rian Dompu, yang memrakarsai penggalangan dana langsung mendistribusikan berbagai bantuan  ke lokasi. Pendistrian barang logistik tersebut juga dibantu sejumlah anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan Bolo.

Sufraini di kantor Kecamatan Bolo, Kamis (05/01),  mengatakan bentuk bantuan yang akan didistribusikan adalah 26 karung Sembako, 20 karung baju layak pakai, dan obat-obatan. Seperti obat gatal dan obat kurap. “Akan tetapi berbagai bantuan tersebut sudah kemas dalam bentuk paket,” katanya.

Setelah barang tersebut dikemas dalam bentuk paket, jumlah untuk baju layak pakai 1.000 paket dan Sembako 600 paket. Dari berbagai bantuan tersebut, Meci Angi Keluarga Bima- Dompu mampu menggalangnya selama satu pekan. Hal itu dilakukan  pada setiap persimpangan rambu lampu lalulintas daerah Kuta Bali yang bantu  keluarga besar dari Kompi A Raider 741 dan Kaveleri.

Katanya, tempat untuk menyalurkan berbagai bantuan tersebut, berdasarkan rencana awal  akan menjajal Kampung Dara, Monggonao, Tolobali, Rite, Kendo, dan beberapa wilayah lainnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Rian Dompu berharap berbagai bantuan tersebut bisa bermanfaat buat korban banjir Kota Bima dan agar tabah menerima cobaan. Apa yang terjadi sekarang bukanlah keinginan setiap manusia, akan tetapi  bentuk ujian dan cobaan Allah SWT.

“Untuk itu mari kita serahkan semuanya kepada Sang Khalik, karena hal ini adalah ujian yang harus diambil hikmahnya,” ujarnya. (BK36)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait