Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Polres Bima Peduli Masyarakat Kecil Tolotangga

FOTO HERMAN: Ketua Bhayangkari saat memyerahkan bantuan.

Bima, Bimakini.- Jajaran Polres Bima dan Bhayangkari mengunjungi  masyarakat Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Kamis (26/01). Kegiatan  Bakti Sosial itu dipimpin   Kapolres Bima AKBP M Eka Fathurrahman, SH, SIK.

Saat itu memberikan bantuan sosial kepada ibu hamil, Lansia, dan anak-anak.

Kapolres Bima AKBP M Eka Fathurrahman, SH, SIK, menjelaskan kunjungan itu  melibatkan anggota Polres Bima dan Ketua Bhayangkari. Karena lokasinya di Kecamatan Monta, juga melibatkan Kapolsek Monta, Kasubsektor Wilamaci, Kades Tolotangga, dan Kades Tolouwi.

“Target yang diberikan bantuan adalah Ibu hamil, Lansia, dan anak-anak yang berjumlah sekitar 50 orang,” jelasnya.

Kata Eka, bantuan ini untuk meringankan kebutuhan sehari – hari masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, makanan tambahan yang bergizi untuk ibu hamil. Dia meminta jangan menilai  berapa jumlah bantuan diberikan ini, namun hargailah keikhlasan pemberian.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan berguna bagi masyarakat di Desa Tolotangga,” katanya.

Selanjutnya, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Polres Bima memberikan bantuan sosial kepada Ibu hamil, Lansia, dan anak-anak secara simbolis. Ada juga   bantuan berupa Sembako dan makanan sehat untuk Ibu hamil.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengunjungi warga bernama Saadiah  (Ina Jaleha) yang  terbaring lemah di rumah panggung.  Kapolres menyarankan Pemdes Tolotangga segera merujuk Saadiah yang menderita kanker pada bagian hidungnya ke Rumah Sakit Umum Daerah Bima.

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Nanti kita pikirkan bersama biayanya, yang penting penderita tumor ini segera dirujuk ke RSUD Bima untuk dirawat,”  pintanya.  (BK34)

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait