Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kapolres: Pemuda jadi Barometer Amannya Bima

FOTO Herman: Kapolres Bima saat menyampakan pandangan dan harapannya soal dinamika kepemudaan.

Bima, Bimakini.- Sejak menjabat Kapolres Bima Kabupaten, AKBP M  Eka Fathurrahman, SIK, intensif bergerilya di tengah masyarakat.  Tingginya angka konflik yang dipicu persoalan anak muda, menyebabkan Kapolres.

Dia mengatakan peranan pemuda sangat mendukung kemajuan dan kemunduran  suatu daerah. “Bentuk partisipasi pemuda membangun Kabupaten Bima sangat diharapkan, demi terciptanya situasi kondusif dan damai Bima,” harapnya saat menghadiri undangan Pemuda Palibelo dalam Deklarasi Cinta Damai di Desa Tonggorisa kecamatan setempat, Jumat (31/3).

Pria yang lahir di Kecamatan Wawo ini mengakui suasana Kamtibmas di Kabupaten Bima sedikit terganggu. Sebab terjadi konflik komunal antara masyarakat, namun belakangan ini mulai kondusif. “Bima ini aman, berkat kerja sama seluruh elemen  demi menjaga keamanan dan kenyamanan daerah,” terangnya.

Di sisi lain, akibat meningkatnya demonstrasi di jalanan, sangat menggangu masyarakat secara umum. Namun, berkaitan dengan penyampaian aspirasi, Kepolisian akan memfasilitasi melalui  cara yang santun sebagai orang Bima.

“Mari menciptakan tali silarurahmi dengan membangun komunikasi dan hubungan yang harmonis supaya aspirasi tersampaikan jelas,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Demi Kabupaten Bima yang kondusif, Polres selalu ingin bersatu dengan masyarakat untuk mengadakan berbagai kegiatan positif. meneruskan cita-cita membangun Bima yang damai. Cara seperti ini bukan orang lain, melainkan diri kita sendiri. “Kita semua harus bergandengan tangan berbuat untuk kemajuan Kabupaten Bima,” ajaknya. (BK34)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait