Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Tutup Operasi Simpatik 2017, Sat Lantas Gelar Safety Riding

Konvoi sepeda motor yang diikuti Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Eka Fathurrahman, SIk sebagai rangkaian penutupan operasi simpatik 2017.

Bima, Bimakini. – Sat Lantas Polres Bima Kabupaten, menutup Operasi Simpatik Gatarin 2017 dengan menggelar Safaty Riding. Operasi simpatik sendiri digelar selama 21 hari di seluruh wilayah Polres.

Kasat Lantas Polres Bima Kabupaten, IPTU Caka Putu Gde, SIK menjelaskan, Operasi Safety Riding ini merupakan rangkaian kegiatan Operasi Simpatik Gatarin 2017. Pihaknya menggelar prakter berkendara yang baik dan benar sesuai dengan standar bagi pengguna sepeda motor.

“Hari ini terakhir dilakukan operasi simpatik gatarin 2017, berbagai rangkaian kegiatan sudah dilakukan tinggal ,” teragnya di halaman Mapolres Bima Kabupaten, Selasa (21/3/2017).

Kata dia, Operasi Simpatik, banyak hal dilakukan angota Satlantas Polres Bima. Antara lain, kegiatan Razia Simpatik, Anjangsana, Penyuluhan, Kamseltibcar Lantas, Lomba mewarnai bagi murid Taman kanak kanak (TK).

Kegiatan diawali dengan senam bersama dan senam lantas. Dilanjutkan sosialisasi tentang safety riding. Kegiatan ini juga melibatkan komunitas motor dan dealer.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pihaknya juga menyediakan pelayanan sehari perpanjangan SIM secara gratis bagi peserta yang hadir. Namun praktek safety riding diberikan hadiah, karena memenuhi  standar berkendara yang baik.”Kami membagikan doorprize berupa Helm jaket dan hadiah lainnya kepada peserta,” ujarnya.

Ada juga, tanda tangan komitmen bersama sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas yang diawali oleh Kapolres Bima Kabupaten, AKBP M Eka Fathurrahman, SIk. Dilanjutkan dengan konvoi dari  Polres, Cabang Godo tembus Terminal Tente dan kembali di halaman Polres. “Semoga dengan kegiatan ini masyarakat makin meningkat kesadaran berlalu lintasnya dengan tidak melakukan pelanggaran,” harapnya. (BK34)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait