Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Enam Motor dan Sajam Disita di Wawo

Foto NASIR: Sepeda motor yang disita aparat ganungan saat razia Cipta Kondisi di Kecamatan Wawo, Sabtu malam.

Bima, Bimakini.- Sebanyak enam unit sepeda motor, satu senjata tajam (Sajam), dan satu busur panah disita aparat keamanan saat  razia gabungan Cipta Kondisi, Sabtu (13/05) malam. Operasi gabungan itu melibatkan aparat Polsek Wawo, Koramil, dan Sat Pol PP. Mulai dari Desa Ntori hingga ujung Desa Raba.

Kapolsek Wawo, IPTU Masdidin, SH, mengatakan razia  itu digelar untuk menciptakan kondisi keamanan dan kenyamanan menjelang pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Kabupaten Bima di lapangan   Wawo dan menghadapi bulan suci Ramadhan 1438 H/2017 M. Enam unit sepeda motor yang disita itu   semuanya menggunakan knalpot racing.

Diisyaratkannya, pengendara bisa  mengambil kendaraannya asalkan menunjukkan   kelengkapan dokumen, sekaligus memasang kembali knalpot standar pabrikan di Polsek Wawo. Knalpot racing  tetap disita di kantor Polsek Wawo.

“Dari enam unit sepeda motor yang kami amankan empat pengendara di antaranya sudah mengambil kembali sepeda motornya,  dua lainnya belum datang ke Polsek Wawo,” ujarnya di kantor setempat, Minggu (14/05).

Katanya,  operasi seperti ini bukan hanya dilakukan menjelang bulan Ramadan, tetapi  setiap saat agar pengendara menyadari bahwa mengendarai sepeda motor berknalpot racing  dilarang.  Selain membahayakan pengendara,  juga mengganggu keamanan dan kenyamanan warga. Saat warga sedang  beribadah   justru mereka menciptakan suasana kebisingan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Sebagai tuan rumah MTQ Kabupaten Bima kali ini kita harapkan seluruh warga  menjaga keamanan. Apalagi, selama ini Kecamatan Wawo dikenal aman bukan hanya di Kabupaten Bima, tetapi di NTB dan Indonesia,” katanya.

Demikian juga menjelang bulan suci Ramadan. Kapolsek meminta bersama menjaga situasi dan kondisi kondusif agar umat Islam yang melaksanakan ibadah penuh  khusyu.  Tahun lalu  kondisi keamanan tercipta baik, meski ada riak-riak kecil, tetapi secara umum aman dan terkendali.

“Pada Ramadan tahun ini kita akan sampaikan pengumuman melalui  masjid dan mushalla. Bahkan, akan diumumkan juga lewat mobil Dinas Pol PP dan Polsek Wawo,” katanya. (BK23)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait