Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Oknum Mahasiswa Terduga Perakit Senpi itu Ternyata…

Foto OYAN: Darfiah, warga Desa Sondosia Kecamatan Bolo, pemilik kos yang diduga tempat perakitan Senpi oknum mahasiswa.

Bima, Bimakini.- Kasus penggeledahan kamar kos IM (23) di Desa Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, kini menjadi bahan perbincangan hangat publik.  Masalahnya, dari kamar itu aparat Kepolisian menyita sejumlah alat dan bahan  yang diduga untuk merakit senjata api (Senpi).

IM adalah Mahasiswa Jurusan Produksi Program Vokasi Universitas Mataram. Bagaimana pengakuan pemilik kos terhadap IM sal  Desa Ncera Kecamatan Belo Kabupaten Bima itu?

Menurut pengakuan Darfiah, IM merupakan penghuni baru di kos  miliknya. “Dia baru satu bulan tinggal di kos,” kata  warga Desa Sondosia Kecamatan Bolo ini, Minggu (14/05).
Darfiah mengatakan, sejak awal dirinya mencurigai sikap dan perilaku Imam. Selama menempati kos miliknya,  pernah menegurnya lantaran sering keluar malam. Tidak saja itu, terduga sering membawa teman laki-laki yang berpenampilan layaknya seperti preman. Baca juga: Diduga Rakit Senpi, Kamar Kos Mahasiswa di Sondosia Digeledah

Katanya,  setelah dua tahun kos dibangun, kejadian ini adalah yang pertamakali. Walaupun sering mengontrol lingkungan kos,  apa yang dilakukan IM tidak mengetahuinya. Hal itu karena saat  dikontrol suasananya biasa saja. Bahkan, tidak tahu kalau  merakit Senpi. “Coba lebih awal saya tahu, pasti yang bersangkutan tidak akan diterima di kos ini,”  ujarnya.

Pascakejadian itu, dipastikannya akan mengontrol lebih ketat lagi para  penghuni kos. Hal itu dilakukan agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga. “Saya akan buat peraturan lebih ketat terhadap penghuni kos,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata Darfiah, penggeledahan yang dilakukan aparat  Polsek Bolo saat itu tidak berhasil menangkap IM, karena sebelumnya telah kabur.  Namun, sejumlah barang bukti disita. “Pihak Polsek tidak berhasil menangkap, akan tetapi sejumlah barang bukti berhasil disita,” katanya. (BK36)

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait