Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sering Macet, Pasar Sore Kananga akan Ditertibkan

FOto Oyan: Begini suasana pasar sore Kananga yang memicu kemacetan.

Bima, Bimakini.- Lantaran sering memicu  kemacetan bagi pengguna jalan, para pelaku pasar sore di Desa Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima akan ditertibkan. Isyarat itu disampaikan Camat  Bolo, Mardianah, SH, Selasa (23/05).

Mardianah mengatakan, kemacetan jalan lintas persimpangan Donggo-Bajo seringnya terjadi saat sore hari. Pemandangan itu rutin  setiap hari, apalagi memasuki bulan suci Ramadan. Berdasarkan laporan masyarakat, saat Ramadan  antrean panjang akan mewarnai jalan lintas setempat.  Untuk menghindarinya, penertiban akan dilakukan.

Dikatakannya, penertiban dilakukan agar kondisi jalan lintas  itu  bisa nyaman dilalui. Tidak itu saja, penertiban  itu  agar fasilitas yang dibangun pemerintah  di bagian Utara Pasar Sila dimanfaatkan. “Intinya kalau penertiban sudah dilakukan, para pelaku pasar sore akan dipindahkan di pasar baru,  bagian Utara Pasar Sila,” katanya.
Sebelumnya, akan  berkoordinasi dulu dengan pemerintah desa setempat untuk mendata sekaligus menyosialisasikannya  kepada pelaku pasar. “Sebagai tahapan awal, pendekatan dulu,” ujarnya.
Camat mengharapkan, para pelaku pasar sore Kananga menerima rencana penertiban ini dan seluruh elemen dapat membantu menyosialisasikannya.  “Saya yakin pelaku pasar akan bisa memahami, kalau unsur lain yang ada di Kecamatan Bolo bisa membantu untuk menyosialisasikan,” demikian Camat. (BK36)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait