Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

100 KK Warga Waduwani Terima Bantuan Kambing

 

Foto Herman: Warga Waduwani yang menerima bantuan ternak kambing yang diserahkan oleh Kades setempat.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Waduwani Kecamatan Woha Kabupaten Bima membagikan bantuan bibit kambing kepada warga setempat, Kamis (20/07). Sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan masing-masing satu ekor induk kambing.

Ternak itu dari  pengadaan Pemerintah Desa melalui anggaran bersumber dari ADD tahun 2017. Pembagian dilakukan Kepala Desa (Kades) setempat, Ramli Junaid.
Kades mengatakan, Pemerintah Desa melalui APBDes 2017 telah menetapkan pengadaan 100 ekor kambing kepada 100 KK kategori kurang mampu. Bersama BPD menyerahan  masing-masing satu ekor kambing kepada 100 KK yang mendapatkan manfaat melalui ADD.

Katanya, sebagai tanda bukti, penerima harus menandatangani bukti serah-terima untuk laporan pertanggungjawaban. “Sebelum bibit kambing diserahkan, warga harus tandatangani berita acara,” katanya.
Kades meminta bagi warga yang mendapatkan bantuan agar  dirawat dan dijaga supaya bisa berkembang biak.  Bantuan ini bentuk kepedulian Pemerintah Pusat untuk masyarakat, proyek dari ADD pada poin pemberdayaan masyarakat.

Dia mengharapkan agar warga mendapat kebagian ternak kambing tahun ini, untuk bantuan ternak ke depan tidak meminta jatah lagi.
“Kalau sudah mendapatkan bantuan ternak, tidak bisa mendapatkan bantuan lagi tahun ini. Selanjutnya diberikan kepada warga lain. Supaya masyarakat bisa merata dan mandiri dengan bantuan pemerintah,” ujarnya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait