Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kesigapan Tagana Hadapi Tantangan Tugas terus Dilatih

Bima, Bimakini.- Pelatihan dan simulasi tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial digelar di lapangan Desa Maria Kecamatan Wawo. Kamis (27/00), Wakil Bupati Bima,  H Dahlan,  menutup kegiatan itu.

Penutupan dilakukan melalui  upacara apel siaga dan simulasi penanggulangan bencana dalam rangka pembentukan Kampung Siaga Bencana.

Wabup mengatakan, pelatihan dan simulasi ini dalam rangka menyiapkan para anggota tim  agar bisa bekerja maksimal, cepat, dan tanggap ketika ada bencana.  Diingatkannya, sebelum menyelamatkan orang lain, petugas mengamankan diri  apabila terjadi bencana alam dan ketika ingin menolong orang tenggelam sesuai petunjuk dan Protap yang telah ditetapkan.

Melalui  kesiap-siagaan yang dilakukan saat pelatihan, ke depan diharapkan para Tagana telah siap  membantu para korban bencana. “Pelatihan  dilakukan untuk memberikan pendidikan pada seluruh peserta guna meminimalisir jumlah korban ketika terjadi bencana,” terangnya dikutip Kabag Humaspro Setda, Armin Farid, SSos, dalam pernyataan pers, Kamis.

Dikatakannya, menolong korban bencana itu sangat mulia, tidak hanya duniawi saja. Namun, merupakan ladang pahala untuk selalu diingat dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Wabup pun berharap semoga pelatihan dan simulasi bencana ini, Tim Tagana mampu menjawab tantangan tugas kala terjadi bencana kapan saja. (BK29)

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait