Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

RRI Bima Mulai Mengudara September 2017

FOTO DOK: Suasana pertemuan antara Bupati Bima dan Manajemen RRI Pusat di ruangan kerja Bupati, Selasa.

Bima, Bimakini.- Kegiatan penyiaran publik di Kabupaten Bima bakal bergairah. Hal itu ditandai kesepakatan saat pertemuan antara Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dan Direktur Program dan Produksi RRI Pusat Jakarta, Drs Soleman Jusuf, MM, Selasa (25/07/2017). Pertemuan  di ruang kerja Bupati Bima itu menghasilkan sejumlah kesepakatan.

Saat itu Soleman didampingi  Kabag Sekretaris Pimpinan, Dedi Suparman, SSos, MM, Kabag Hukum dan Umum Drs Unggul Supriyadi, Kabid Transmisi dan Distribusi Agus, SPT dan Kepala RRI Mataram Ahmad Bahri.

Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, SSos, menjelaskan saat itu Soleman memaparkan jika tidak ada halangan, mulai tanggal 11 September 2017, RRI Bima untuk pertamakalinya akan mengudara  bersama peluncuran  dua stasiun siaran RRI Rote NTT  dan RRI Belitung Provinsi Bangka Belitung.

Dijelaskan Armin mengutip Soleman, kehadiran RRI di seluruh wilayah Nusantara penting dalam menjaga kedaulatan. Secara teknis, nanti RRI Bima tidak lagi merelay siaran RRI Mataram, tetapi akan langsung mengudara dengan pola “All Segment”.

“Artinya, program siaran akan mencakup semua umur dari anak-anak sampai kelompok dewasa,” terangnya.

Menanggapi pemaparan Manajemen RRI, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, yang didampingi para Asisten dan Kadis Kominfostik H. Abdul Wahab, SH, MSi, mengatakan, kehadiran RRI di Bima akan dapat dimanfaatkan secara optimal bagi penyebaran informasi pembangunan di seluruh wilayah.  Pemkab Bima siap memberikan dukungan yang dibutuhkan bagi percepatan kegiatan siaran. Siaran RRI Bima, nanti akan membuka isolasi informasi dan meluaskan akses informasi publik. Oleh karena itu, Pemkab Bima akan terus bersinergi agar mengudara sesuai rencana. (BK29)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terkait