Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Seleksi Jabatan Eselon II Pemkot Bima Dimulai

Dok disdik tabalong

Kota Bima, Bimakini- Saat ini, empat jabatan pada empat  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih lowong. Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mulai membuka pendaftaran bagi para calon pejabat menempati posisi eselon II itu.

Kepala BKPSDM Kota Bima, Drs H Supratman, MAP, diwawancara Senin (24/07) mengatakan, seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JTP)
sudah mulai dibuka sejak tanggal 11 sampai 25 juli 2017. Artinya, Selasa  jadwal penutupan dan dilanjutkan sehari kemudian  untuk pemeriksaan administrasi. Setelah itu, kemudian pengumuma seleksi administrasi.

Setelah itu, dilanjutkan tes kompetensi manajerial dan kompetensi umum. Penulisan makalah, presentasi, dan  wawancara. Selanjutnya pada bulan Agusuts nanti pelusuran rekam jejak para calon. “Malam harinya langsung disampaikan laporan hasil kerja Pansel, hasilnya nanti akan dikirim ke KASN,” katanya.

Diakuinya,  memang ada rencana mutasi sekitar pekan kedua Agustus dan ini sesuai juga aturan Pilkada. Yakni   batas akhir mutasi dan rotasi enam bulan sebelum penetapan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dijelaskannya, lowongan OPD yang akan diisi  adalah Dinas Perindag, Dinas PU, jabatan Staf Ahli, Kantor Arsip dan Perpustakaan.  Wali Kota Bima ingin memrioritaskan  kompetisi mencari pejabat  yang pas,  bisa dipertanggungjawabkan, dan profesional. Dari seleksi Sekda beberapa waktu lalu, ada yang tidak cocok.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kalau mau bisa saja Wali Kota ambil satu, namun beliau tetap kehendaki  yang memang betul-betul sesuai kemampuannya,” ujarnya. (BK32)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait