Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bak Penampung Air Bersih Disalurkan ke Rade


Foto Oyan: Bak penampung air ditempatkan pada Dusun II Desa Rade Kecamatan Madapangga.

Bima, Bimakini.- Untuk mengatasi kelangkaaan air bersih yang dikeluhkan warga Desa Rade Kecamatan Madapangga, empat bak penampung air disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkba Bima pada Selasa (1/8). Empat bak tersebut ditempatkan di Dusun II, III, IV dan V desa setempat.

Sekretaris Desa (Sekdes) Rade, Amirudin, mengatakan sebagai langkah penanganan terkait kelangkaan air bersih yang dialami warga, Pemkab  Bima melalui PDAM Bima menyerahkan bantuan empat bak penampung air. Hal itu dilakukan sebagai solusi awal mengatasi kelangkaan air. Sekaligus sebagai bentuk penanganan jangka pendek sebelum bor sumur dalam dilakukan.

Katanya, melalui bak tersebut, warga yang membutuhkan air bersih bisa langsung  mengambil pada setiap bak yang telah ditempatkan di setiap dusun. Air  itu sebelumnya diambil pihak BPBD, Pemerintah Kecamatan Madapangga melalui mobil Damkar. Polres Bima juga akan membawa air menggunakan mobil Water Canon, untuk ditampung di bak yang telah disediakan.

“Warga tinggal mengambil air di bak, sementara BPBD, Pemerintah Kecamatan dan jajaran Polres Bima mengambil air pada sumber mata air Madapangga,” ujarnya.
Ketua Karang Taruna Desa Rade, Syaifullah Aminullah, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu dalam upaya penanggulangan kelangkaan air bersih yang dialami warga Desa Rade. Akan tetapi, berharap pemerintah mengarahkan mobil penyalur air bersih. “Walaupun untuk satu hari, didatangkan satu unit mobil pengangkut air,” katanya.

Dia  juga berharap pemerintah segera memerbaiki pintu air di penampungan mata air Madapangga. Hal itu perlu dilakukan agar air tidak mengalir percuma. “Perbaikan pintu air juga bisa menambah debit air di penampungan,” ungkapnya. (BK36)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait