Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bantuan Korban Kebakaran di Talabiu Terus Mengalir

 

Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri saat menyerahkan bantuan pada korban kebakaran.

Bima, Bimakini.- Hingga hari ini, bantuan dari berbagai pihak terus mengalir bagi Solihin, korban kebakaran rumah di Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

“Saya menyampaikan terima kasih pada semua pihak atas partisipasi serta kepedulian semua pihak atas musibah yang menimpa saya ini,” ucap Solihin ditemui di kediamannya, Jumat pagi.

Selain dari Pemerintah Kabupaten Bima yang diserahkan Bupati Bima, Indah Damayanti Putri, berupa uang tunai, Pemerintah Desa Talabiu usai kejadian langsung mendrop bantuan berupa bahan bangunan.

Bahan bangunan tersebut, rencananya akan dimanfaatkan oleh Solihin untuk perbaiki bangunan permanen, di belakang rumah panggung yang terbakar. “Kita lagi mau atap ini untuk tempat tinggal sementara,” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Solihin adalah putra ke dua dari pasangan almarhum H. Abdul Malik. Ibunda Solihin juga, beberapa bulan yang lalu, telah menghadap Allah.
Keseharian Solihin, mengabdi sebagai guru honor olahraga di SDIT Uswatun Hasanah Tente, Kecamatan Woha.
Selain dari Pemerintah, bantuan juga datang dari dermawan lainnya. “Sekali lagi saya sampaikan terima kasih,” ucapnya.

Saat ini, Solihin, yang dibantu saudara serta tetangga tengah mengerjakan atap rumah permanen sebagai tempat tinggal sementara.

Sebelumnya Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri menyerahkan bantuan uang tunai. Juga menyapaikan keprihatinannya atas musibah tersebut.

Bupati berharap, bantuan yang diberikan secara pribadi itu dapat membantu dan meringankan beban korban.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Mudah-mudahan apa yang saya berikan ini dapat membantu di balik musibah kebakaran rumah yang dialami,” ujarnya. (BK34/BK39)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Bencana kebakaran yang menjadi ancaman warga Bima belakangan ini, terus diantisipasi Polsek Donggo, Polres Bima – NTB. Para personel yang bertugas di pelosok...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kebakaran yang terjadi di Ponpes Al Madinah, Desa Kananga, Kabupaten Bima, Ahad (28/8/2022) malam, sekitar pukul 19.40 Wita mengakibatkan kerugian cukup besar....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tiga rumah di Ponpes Al Madinah Kecamatan Bolo hangus dilahap si jago merah, Ahad (28/8/2022), sekitar pukul 19.40 Wita. Akibat kejadian tersebut...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kebakaran melanda pertokoan di Desa Tente, Kec. Woha, Kabupaten Bima pada hari Minggu (24/7) pukul 18.30 Wita. Sebanyak 15 gardu yang melistriki...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Tim Tanggap darurat PLN UP3 bima, UPK Tambora serta seluruh pegawai melaksanakan Kegiatan Simulasi Kebakaran di Gudang Distribusi Niu dengan menggandeng...