Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Membelot, Dua Kader Hanura Dipecat

Ahmad Dahlan, SSos

Bima, Bimakini.- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bima, Senin (26/2), menggelar rapat dan memutuskan dua kader partai dipecat karena membelot.         Kedua pengurus partai itu, yakni AJ dan SH.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Bima, Ahmad Dahlan, SSos, mengatakan sebenarnya ada tiga orang kader yang akan dipecat, namun masih dipertimbangkan karena yang bersangkutan hadir saat rapat dan sudah meminta maaf.

“Kedua kader tersebut sudah dipecat sebagai pengurus DPC Hanura Kabupaten Bima kubu Oesman Sapta Oedang (Oso) yang memiliki SK Menkumham RI,” tegasnya.

Keduanya dipecat karena diduga menjadi pengurus DPC Hanura kubu mantan Sekretaris DPP Hanura, Daryatmo.

Selain itu, dia menduga keduanya menciptakan kekisruhan internal partai, seperti melakukan konferensi pers terkait pemecatan dirinya sebagai Ketua DPC Hanura di Kabupaten Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Keduanya menyusun pengurus DPC Hanura Kabupaten Bima baru kubu Daryatmo,” duganya.

Pelanggaran lain, keduanya terindikasi mendeklarasikan diri mendukung Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima dan Gubernur dan Wakil Gunernur NTB yang bukan diusung partai Hanura kubu Oso.

“Sebelum dipecat, keduanya sudah sering diingatkan agar tidak melakukan pelanggaran, tetapi tidak diindahkan. Malah, keduanya semakin berani dan liar,” tuturnya. (PUL)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Saat ini, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bima, tengah membuka pendaftaran secara terbuka untuk posisi jabatan...