Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bima Terima Penghargaan dari Kemenpora RI

Kasubbid Pengembangan Sekolah Khusus Keolahragawan, Rudi Al’Aidin, SE, MM, menyerahkan Plakat Penghargaan yang diterima Wabup Bima, H Dahlan.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, menerima Plakat sebagai penghargaan  dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Serah terima penghargaan itu di Ruang VIP Bandara Sultan Muhammad  Salahuddin Bima Sabtu (17/3/2018).

Penghargaan diberikan atas dukungan karena memfasilitasi kegiatan Pemanduan Bakat Calon siswa Sekolah Khusus Keolahragawan (SKO) Ragunan Tagun 2018 khusus Cabor Atletik.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI melalui Kasubbid Pengembangan  Sekolah Khusus Keolahragawan, Rudi Al’Aidin, SE, MM, menyerahkan Plakat Penghargaan tersebut, disaksikan Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, H Ma’ruf, SE dan Pengurus PASI Kabupaten Bima dan Dompu.

“Saya berharap kiranya program pengembangan potensi, bakat dan kompetensi generadi pada setiap Cabang Olahraga (Cabor) hendaknya diprogramkan sejak dini,”  ujar Rudi di Bandara.

Dia mengakui, banyak potensi di Kabupaten Bima. Untuk itulah alasan Kasubbid Pengembangan Sekolah Khusus Keolahragawan ke Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Chairul Jihad

“Mereka yang memiliki potensi harus diasah dan dikembangkan melalui dukungan Pemda dengan membuat program pengembangan potensi sejak dini,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bima H Dahlan H M Noer, berterima kasih atas penghargaan tersebut. Namun dikatakannya, tidak ada alasan pemerintah untuk tidak memfasilitasi berbagai program atau kegiatan.

“Bila ada pelayanan selama melaksanakan pemanduan bakat di Kabupaten Bima yang dianggap tidak sepadan, itu bukan unsur yang disengaja, terima kasih telah memercayai kami untuk menerima penghargaan ini,” ungkapnya.

Dahlan juga berterimakasih telah membawa siswa dari Kabupaten Bima untuk disekolahkan di Ragunan Jakarta.”Saya akan titip siswa kelas VI SDN Talabiu Kecamatan Woha bernama Chairul Jihad untuk dibina dan dilatih, semoga menjadi kebanggaan daerah kami,” ujarnya.

Berdasarkan laporan, saat seleksi hari pertama, Chairul Jihad masuk nominasikan dari 60 lebih atlet diberbagai Kacamatan. Namun pada hari kedua, tersisa 11 atlet mengikuti seleksi lanjutan untuk mencari satu yang terbaik.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Chairul Jihad, atlet binaan Club Atletik Kelelawar PASI Kabupaten Bima menjuarai nomor lari 100 meter Gala Desa tahun 2017. Juga tercatat sebagai terbaik dan direkomendasikan masuk ke SKO Ragunan.

Kata Dahlan, semoga akan memotivasi siswa lainnya untuk mengasah kemampuan dibidang olahraga. (MAN/*)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait