Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

United Tractors Group Resmikan Bantuan Fasilitas Gempa Lombok Utara

Mataram, Bimakini.- Presiden Direktur PT United Tractors Tbk, Gidion Hasan, bersama jajaran direksi dan manajemen melakukan peresmian dan serah terima bantuan fasilitas bagi masyarakat, di Dusun Leong Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Rabu (29/12/2018).

Kegiatan kemanusiaan di Lombok Utara ini diinisiasi oleh perusahaan yang tergabung dalam United Tractors Group, yakni PT United Tractors Tbk, PT Pamapersada Nusantara, PT Tuah Turangga Agung, PT Kalimantan Prima Persada, PT Bina Pertiwi, PT Universal Tekno Reksajaya, PT Komatsu Remanufacturing Asia, PT Andalan Multi Kencana, PT United Tractors Pandu Engineering, PT Acset Indonusa Tbk dan PT Traktor Nusantara.

Kegiatan kemanusiaan ini dimulai sejak 7 Agustus 2018 dan dilakukan dalam beberapa fase. Fase pertama, yakni tanggap darurat bencana, dimana United Tractors Group mendatangkan enam unit alat berat berupa excavator, bulldozer, truk dan tronton untuk membantu proses evakuasi dan melakukan pembersihan puing-puing bangunan yang runtuh akibat gempa. Mereka juga menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai, sembako, obat-obatan, terpal dan selimut serta mendirikan posko kesehatan.

Fase kedua, United Tractors Group membangun sarana sekolah darurat di empat titik, MCK di lima titik, sumur bor empat titik dan membangun tempat tinggal bagi para korban gempa dengan sistem hunian transisi menuju permanen (huntrap) sebanyak 100 unit. Tahap ini dilakukan guna membantu mempercepat proses rehabilitasi pasca gempa.

“Huntrap adalah solusi terbaik untuk menyediakan tempat tinggal yang layak, aman dan nyaman bagi masyarakat di Lombok Utara. Karena pembangunannya cepat dan kokoh. Bisa meminimalisir resiko runtuh apabila terjadi gempa susulan,” jelas Gidion Hasan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ditambahkan dia, pembangunan 100 unit huntrap dimulai sejak awal September hingga November 2018 dan difokuskan di RT 01-04 Dusun Leong Desa Tegal Maja.

Sejumlah upaya ini didukung oleh relawan United Tractors Group yang hingga saat ini berjumlah 170 orang, berasal dari seluruh Indonesia dengan latar belakang kompetensi yang beragam, mulai dari emergency response team, mekanik, operator, tim kesehatan dan keselamatan kerja hingga corporate social responsibility.

Dengan kegiatan kemanusiaan yang telah dilakukan itu, United Tractors berharap memberi manfaat bagi masyarakat dan Lombok dapat segera pulih.

Sebagaimana diketahui, PT United Tractors Tbk adalah anak perusahaan dari PT Astra International Tbk. United Tractors merupakan distributor alat berat terkemuka dan terbesar di Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang kontraktor penambangan, pertambangan dan industri konstruksi. PT ini juga memperluas dan mengeksplorasi peluang bisnis di sektor energi, salah satunya dengan berpartisipasi dalam proyek pembangkit listrik. PUR

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait