Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Operasi Ketupat Gatarin 2019 Digelar Selama 13 Hari

Personel gabungan di pos yang sudah dibentuk.

Bima, Bimakini.- Operasi Ketupat Gatarin 2019 digelar secara serentak di masing-masing wilayah Mapolda selama 13 hari, mulai Rabu  29 Mei 2019 hingga Senin 10 Juni 2019. Tidak terkecuali Polres Bima, ikut bagian dalam mengamankan arus mudik lebaran 2019.

“Operasi ketupan dilaksanakam serentak selama 13 hari, dimulai 7 hari sebelum lebaran dan 6 hari setelah idul fitri,” jelas Kasat Lantas IPTU Agus Pujianto, S. Pd, Kamis (30/5).

Dijelaskannya, petugas gabungan  terdiri dari 130 orang dari Polres Bima, Brimob, TNI dan Dinas Perhubungan akan ditenpatkan di tiga Pos. Pos Pelayanan depan Bandara, pos pengamanan di Cabang Desa Talabiu dan Cabang Bolo.

“Masing-masing Pos difasilitasi dengan ruang istrahat bagi pemudik yang ingin beristrahat setelah menempuh perjalanan, kami juga memasang CCTV di Pos pelayanan depan Bandara untuk mengawasi arus lalulintas selama kegiatan ini berlangsung,” katanya.

Kata dia, setiap petugas gabungan akan berjaga secara bergantian sesuai dengan jadwal piket selama kegiatan mudik dan arus balik berlangsung. Diimbau kepada pemudik, agar memanfaatkan Pos yang ada untuk beristrahat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Pos ini kami sediakan untuk pelayana kepada masyarakat terutama pemudik lebaran, jangan sampai ada masalah dijalan karena kecapean dalam perjalanan,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada pengendara, agar melengkapi kelengkapan berkendara dan patuhi rambu-rambu di jalan utamakan keselamatan diri dan keluarga.

“Jangan bawa barang bawaan yang terlalu berat sebab dapat membahayakan dalam perjalanan,”pungkasnya.  (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait