Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

20 Bakal Cakades di Kabupaten Bima Ikut Seleksi Akademik

Pemyerahan soal tes akademik Bakal Cakades.

Bima, Bimakini.- Dinas PMDes Kabupaten Bima, menggelar seleksi akademik bagi bakal calon Kepala Desa. Kegiatan tersebut dihelat di aula Kantor Bupati Bima, Senin (16/9) dan diikuti 20 orang.

“Sebanyak 20 bakal calon Kepala Desa mengikuti seleksi akademik, mereka merupakan peserta Pilkades yang lebih dari 5 orang calon,” kata Kepala Dinas PEMDes Kabupaten Bima, Tajudin, SH, M. Si.

Seleksi akademi bakal calon Kepala Desa ini, dihadiri Sekda Bima, Asisten I, tim penyusun Naskah Soal dari akademisi, Calon Kepala Desa, Ketua Panitia dan Anggota serta Ketua dan anggota BPD masing-masing.

“Kegiatan seleksi akademik ini juga dihadiri oleh Ketua dan panitia Pilkades, didampingi Muspika dan Muspida, mereka hadir untuk menyaksikan objektif penyelenggaraan seleksi ini,” katanya.

Lanjut Tajudin, Bupati Bima telah membentuk tim penyusun naskah soal dari akademisi. Namun sejak dibentuk, Tajuddin mengaku baru bertemu hari ini.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Siapa yang mendapatkan nilai tertinggi masing-masing desa itulah yang ditetapkan sebagai calon yang lulus, Itu ketetapan akhir dan tidak bisa diganggugugat oleh siapapun,” jelasnya.

Sementara Sekda Kabupaten Bima, Drs H Taufik, M Si, mengaku percaya dengan tim yang dibentuk. Mereka  memiliki kredibelitas dan tidak bisa diintervensi oleh siapapun.

“Pilkades adalah agenda besar bagi daerah, dalam suasana ketenangan, peserta harus kosentrasi untuk menentukan nasib sendiri,” katanya.

Seleksi akademik dimulai pukul 09.15 Wita dan berakhir pukul 11.40 Wita. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (3/8/2022) melantik 57 kepala desa hasil pemilihan kepala desa bergelombang, Juli lalu. Pelantikan berlangsung...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pasca-penyelenggaraan pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak  6 Juli 2022 lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menggelar Silaturahmi  dengan...

Politik

Bima, Bimakini.- Pemilihan Kepala Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, berlangsung aman dan damai. Yang ikuti kontestasi sebanyak lima calon yaitu Drs Arsyid, kedua...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Situasi Kamtibmas selama pencoblosan dan penghitungan suara pemilihan kepala desa di 57 desa di Kabupaten Bima berlangsung aman. Pencoblosan berlangsung Rabu 6...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bima yang tinggal beberapa, Polres Bima kini terus mengencangkan Patroli Rutin mereka di wilayah...