Pemerintahan

20 Bakal Cakades di Kabupaten Bima Ikut Seleksi Akademik

Pemyerahan soal tes akademik Bakal Cakades.

Bima, Bimakini.- Dinas PMDes Kabupaten Bima, menggelar seleksi akademik bagi bakal calon Kepala Desa. Kegiatan tersebut dihelat di aula Kantor Bupati Bima, Senin (16/9) dan diikuti 20 orang.

“Sebanyak 20 bakal calon Kepala Desa mengikuti seleksi akademik, mereka merupakan peserta Pilkades yang lebih dari 5 orang calon,” kata Kepala Dinas PEMDes Kabupaten Bima, Tajudin, SH, M. Si.

Seleksi akademi bakal calon Kepala Desa ini, dihadiri Sekda Bima, Asisten I, tim penyusun Naskah Soal dari akademisi, Calon Kepala Desa, Ketua Panitia dan Anggota serta Ketua dan anggota BPD masing-masing.

“Kegiatan seleksi akademik ini juga dihadiri oleh Ketua dan panitia Pilkades, didampingi Muspika dan Muspida, mereka hadir untuk menyaksikan objektif penyelenggaraan seleksi ini,” katanya.

Lanjut Tajudin, Bupati Bima telah membentuk tim penyusun naskah soal dari akademisi. Namun sejak dibentuk, Tajuddin mengaku baru bertemu hari ini.

“Siapa yang mendapatkan nilai tertinggi masing-masing desa itulah yang ditetapkan sebagai calon yang lulus, Itu ketetapan akhir dan tidak bisa diganggugugat oleh siapapun,” jelasnya.

Sementara Sekda Kabupaten Bima, Drs H Taufik, M Si, mengaku percaya dengan tim yang dibentuk. Mereka  memiliki kredibelitas dan tidak bisa diintervensi oleh siapapun.

“Pilkades adalah agenda besar bagi daerah, dalam suasana ketenangan, peserta harus kosentrasi untuk menentukan nasib sendiri,” katanya.

Seleksi akademik dimulai pukul 09.15 Wita dan berakhir pukul 11.40 Wita. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 21
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top