Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

BUMD NTB Kerjasama Penyediaan Air Bersih

Mataram, Bimakini.- Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Gerbang NTB Emas (GNE) menjalin hubungan dengan PT. Potum Mundi Infranusantara melalui penandatanganan nota kesepahaman antar keduanya, di Pendopo Gubernur, Jumat (31/1/2020).

Lewat nota kesepahaman ini, kedua perusahaan tersebut berencana melakukan kerjasama regional Pulau Lombok dalam bidang penyediaan air bersih, yang mana kebutuhan air bersih di NTB ini semakin besar dengan kemajuan-kemajuan yang dicapai dan pembangunan-pembangunan yang sedang dilakukan.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, mengutarakan bahwa PT. GNE akan menjadi besar di kemudian hari dengan langkah-langkah strategis yang dilakukan.

“Saya yakin, dengan GNE kita besar maka pembangunan industrialisasi bukan hanya sekedar wacana, tapi akan segera kita wujudkan,” kata Gubernur.

Untuk kemajuannya, Gubernur meminta GNE melakukan transformasi organisasi, punya anak-anak perusahaan yang kemudian melakukan aktivitas bisnis secara intensif.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Apa gunanya kita punya sirkuit yang bagus, punya hotel yang mewah tapi tidak punya air minum. Oleh karena itu, mudah-mudahan dengan infrastruktur seperti yang kita lakukan saat ini akan mempermudah kita semua,” tutur Gubernur.

Gubernur meminta kepada semua pihak untuk tetap melibatkan masyarakat lokal dalam melaksanakan bisnis di NTB ini. “Kita akan senang menyediakan karpet merah untuk investasi, tapi kami minta agar melibatkan banyak produk lokal, pengusaha lokal dan melibatkan orang-orang sekitar agar tidak menjadi penonton di rumah sendiri,” pinta Gubernur.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. H. Ridwan Syah, menyampaikan bahwa kedua perusahaan ini bersepakat akan menyediakan sistem penyediaan air minum regional Pulau Lombok. Rencana penyediaan air bersih ini sudah lama dilakukan.

Ia menginformasikan bahwa saat ini pelayanan air bersih baru mencapai 3.800 liter per detik. Pada tahun 2024 nanti, NTB butuh 5.800 liter per detik, sementara ketersediaan air bersih di Pulau Lombok tidak merata. Oleh karena itu, NTB perlu mengembangkan sistem penyediaan air minum regional.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ia berpesan PT. Potum dan PT. GNE segera melakukan studi-studi dan berharap PAM Regional dapat dibangun tahun ini. PUR

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait