Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Pertama di NTB, Game Online Rebut Piala Gubernur

Mataram, Bimakini.- Untuk pertama kalinya di NTB pertandingan game online memperebutkan Gubernur Cup. Ketua PD Esport Indonesia NTB, Ir. Wahyudi Adi Siswanto, yang juga Kabinda NTB menyatakan lomba ini sebagai ajang persiapan PON Papua, saat membuka kejuaraan bersama Kadispora NTB, Surya Bahari, di King Mart, Senin (5/7/2021).

Ajang ini juga untuk menjaring atlet-atlet Esport yang akan dibina untuk berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Kadispora NTB, Surya Bahari, menyatakan Gubernur NTB sangat mendukung lomba ini dan tidak bisa hadir karena berada di luar daerah.

Surya meminta para atlet agar tetap menjaga kesehatan tubuh agar stamina tetap fit. Meski olahraga ini tidak banyak menggerakkan anggota tubuh tapi para atlet harus fresh dan menjaga etika dan norma dalam masyarakat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ketua Harian Esport NTB, Hafid Hasyim, mengatakan untuk lomba ini yang dipertandingakan PUBG mobile yang diikuti 20 atlet kabupaten/kota se NTB. ‘’Malam ini juga sudah bisa dilihat siapa pemenangnya,’’ ujarnya.

Para atlet akan beromba memperebutkan Juara I, Juara II dan Juara III. ‘’Hadiahnya sudah kita siapkan,’’ jelasnya.

Dan untuk pertandingan Mobile Legend, setelah bertanding, Juara III diraih LOL dari Lombok Tengah dan dilanjutkan final merebut Juara I dan Juara II. Sementara hari Sabtu juga masih pertandingan yang dijadwalkan Gubernur hadir untuk menyerahkan hadiahnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ke depan, kata Hafid, PD Esport Indonesia NTB akan ikut ambil peran dalam event motoGP Mandalika dengan menggelar lomba skala lebh besar. ‘’Kita harapkan PB juga mendukung dengan mengundang resmi dari Singapura, Malaysia bahkan Asia,’’ harapnya.

Seperti diketahui motoGP Mandalika yang dijadwalkan tahun 2022 di Kuta Mandalika, merupakan even besar di Asia Tenggara yang akan dihadiri ratusan ribu pengunjung dan para pembalap yang sudah tidak asing lagi. PD ESI NTB dalam event ini juga akan mempersiapkan lebih matang pelaksanaannya sehingga sukses. PUR

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 792
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Diduga memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 3.08 Gram, oknum staf Pemerintah Kecamatan inisial JF alias Kobus...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Dompu terus bertambah. Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bima, berlakukan pelayanan secara online melalui via email. Alamat email pelayanan, disesuaikan dengan Kecamatan masing-masing....