Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Hari Pers Nasional 2022, Wagub NTB: Peran Pers Penting Untuk Kemajuan Daerah

Mataram, Bimakini.- Kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari peranan pers. Pembangunan suatu daerah harus melibatkan masyarakat agar dikatakan sukses dan berhasil. Maka dari itu program-program pemerintah harus dipahami terlebih dahulu. Peran pers sebagai vasilitatorlah yang membantu agar apa yang dilakukan oleh pemerintah diketahui oleh masyarakat sehingga masyarakat ikut terlibat.

Pesan tersebut disampaikan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, saat menghadiri acara Coffe Morning dalam rangka Hari Pers Nasional Tahun 2022, di Aula Gemilang Kantor Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Rabu (9/2/2022).

Wagub berharap Hari Pers Nasional di tahun ini insan pers selalu tetap menjaga sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi NTB.

“Selamat Hari Pers dan terimakasih untuk seluruh insan pers khususnya NTB, mudah-mudahan kita selalu menjaga sinergi dan kolaborasi bersama-sama untuk mewujudkan NTB Gemilang,” harapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tidak lupa Wagub berpesan kepada seluruh stakeholders yang hadir bahwasanya NTB saat ini telah menjadi pusat dunia. Dengan banyaknya event-event Internasioanal seperti MotoGP, IATC, lomba balap sepeda L’etape dan WSBK. Maka dari itu perlunya penyebaran-penyebaran informasi yang positif kepada masyarakat.

“Mari kita jalin kolaborasi ini dengan menyebarkan informasi-informasi yang positif kepada masyarakat. Banyak sektor akan diuntungkan dengan adanya event-event ini. Dengan kerja sama antara pers, masyarakat dan Pemprov NTB, Insya Allah event-event ini sukses” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, menyebutkan kolaborasi sudah lama dilaksanakan antara Dinas Kominfotik Provinsi NTB dan insan Pers. Salah satunya adalah meningkatkan kualitas wartawan lokal NTB.

“Wujud kolaborasi dan sinergitas kami dengan PWI di tahun lalu salah satunya adalah turut andil memfasilitasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di NTB. Insya Allah tahun ini akan tetap kami fasilitasi,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) NTB, H. Rachman Hakim, berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh Pemprov NTB untuk kemajuan insan pers di NTB. Khusunya dalam hal peningkatan kompetensi wartawan lokal NTB.

“Terimakasih kepada Bu Wagub dan Dinas Kominfotik telah membantu kami untuk mewujudkan kegiatan UKW tahun lalu. Selanjutnya dengan berita baik dari pak Kadis yang menyatakan siap memfasilitasi UKW tahun ini kami bahagia dan lega. Target kami di tahun ini akan memfasilitasi 80-100 wartawan lokal NTB,” ungkapnya. PUR

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Jakarta, Bimakini.- Lalu Alden Dzakwansyah, Atlet Karate ASKI Provinsi NTB berhasil tembus final pada Kejuaraant Nasional Karate ASKI yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Seorang pria berinisial SR (40) asal Desa Buncu, Kecamatan Sape, harus menghadapi proses hukum karena dugaan kasus pengedaran narkoba jenis sabu....

Politik

Mataran, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial -Politik Mi6 menilai makin kesini situasi menjelang Pemilihan Gubernur NTB 2024 semakin tidak menarik untuk pencerahan maupun ekpektasi sosial...

Politik

Mataram, Bimakini.- Pertanyaan banyak orang terkait kembalinya pasangan ZulRohmi pada Pilgub NTB November mendatang terjawab sudah. Hari ini Sabtu, 4 Mei PB NWDI TGB...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, meresmikan Musholla Al Mahdini di Kompleks Mako Polsek Ambalawi pada Jumat pagi, 3 Mei 2024....